Tim SAR Gabungan Masih Cari Lima Warga yang Tertimbun Longsor Pasca Gempa Pasaman Barat

- Senin, 28 Februari 2022 | 16:26 WIB
Tim Gabungan Lakukan Pencarian Korban Longsor Akibat Gempa Pasaman Barat
Tim Gabungan Lakukan Pencarian Korban Longsor Akibat Gempa Pasaman Barat

HALUANRIAU.CO, SUMATERA BARAT - Tim SAR Gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap lima warga yang masih tertimbun material longsor yang berada di wilayah Malampah, Kabupaten Pasaman, Sumbar.

Korban Longsor yang terjadi di Malampah, Kabupaten Pasaman tersebut pada awalnya berjumlah enam orang.

Namun satu orang berhasil di temukan dalam keadaan meninggal dunia, yakni atas nama Rodi (32) yang berhasil di evakuasi pada Sabtu (26/2/2022) pada pukul 14:00 WIB.

Pasca terjadinya Gempa dengan kekuatan Magnitudo 6,2 yang terjadi di wilayah Pasaman Barat, Longsor terjadi di wilayah Pasaman pada Jumat (25/2/2022).

Baca Juga: Chelsea Gagal Rengkuh Piala Carabao Cup, Tuchel: Bukan Salah Kepa, Salahkan Saja Saya

"Sampai hari ini tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap lima warga yang dilaporkan hilang," kata Kepala Seksi Operasional Basarnas Padang Octavianto, yang dikutip dari Suara, Senin (28/2/2022).

Ia menjelaskan bahwa Tim Gabungan yang terdiri dari Basarnas Padang, Basarnas Mentawai, TNI, Polri, Pos SAR Pasaman, BPBD Gaungan, Relawan dan para Pecinta Alam turut melakukan pencarian di area longsor, namun hingga saat ini masih belum menemukan hasil yang di inginkan.

"Pencarian akan terus dilanjutkan oleh tim gabungan hingga sore ini untuk mencari korban yang empat di antaranya adalah laki-laki dan satu orang perempuan," ungkapnya.

Lima orang korban yang masih belum ditemukan tersebut di antaranya korban perempuan, Fitri (4) Susi Susanti (26), Nian (74), dan Nuraya (75), sedangkan korban laki-laki adalah Amaik (17).

Baca Juga: Pilih Lahiran di Amerika Serikat, Nikita Willy Ungkap Alasannya

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: Suara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dubes Ukraina Ingatkan Ri Tipu Muslihat Putin

Selasa, 5 Juli 2022 | 13:12 WIB

10 Hari Lagi, Gaji ke-13 PNS Cair

Selasa, 21 Juni 2022 | 12:03 WIB

Indonesia Raih Penghargaan Kependudukan dari PBB

Selasa, 14 Juni 2022 | 10:13 WIB
X