Diduga Ditimbun, Sebanyak 24 Ribu Liter Minyak Goreng Diamankan Polda Banten

- Sabtu, 26 Februari 2022 | 16:30 WIB
Minyak Goreng (Istimewa)
Minyak Goreng (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, BANTEN - Sebanyak 24 ribu liter minyak goreng kemasan merk Hemart diamankan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Banten dari sebuah gudang di Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak.

"Kami melakukan tindakan tegas terhadap spekulan- spekulan bahan pangan, terutama minyak goreng," kata Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (26/2/2022).

Dugaan penimbunan minyak goreng tersebut terungkap setelah anggota Polres Lebak melakukan pengecekan kendaraan satu unit truk tronton dengan menurunkan kardus - kardus minyak goreng kemasan bermerk Hemart milik KM (31).

Kemudian, petugas menemukan 24 ribu minyak goreng di sebuah gudang di Kecamatan Warunggunung Kabupaten Lebak.

Baca Juga: Beasiswa LPDP Sudah Dibuka, Berikut Syarat dan Linknya!

Penemuan minyak goreng tersebut ternyata pemiliknya tidak memiliki SIUP dan legalitas perdagangan. Minyak goreng itu didapati belanja dari wilayah Serang dengan membeli seharga Rp164 ribu per kardus dengan isi 12 minyak goreng kemasan.

Pemilik minyak goreng itu mereka akan dijual lagi bervariasi antara Rp170 ribu sampai Rp175 ribu per kardus.

Kepolisian Lebak kini memperdalam penyelidikan dan penyidikan dan meminta keterangan saksi ahli tindak pidana penimbunan barang minyak goreng juga berkoordinasi dengan Kejaksaan.

Sejauh ini, kata dia, kepolisian belum menahan pemilik minyak goreng itu, karena mereka koperatif dan siap memberikan keterangan untuk membantu pihak kepolisian.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Indozone.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PLN Batalkan Program Konversi Gas LPG ke Kompor Listrik

Selasa, 27 September 2022 | 20:17 WIB

Gampang! Ini Syarat dan Cara Membuat KTP Digital

Sabtu, 24 September 2022 | 14:53 WIB
X