Prajurit TNI AU di Papua Ditembak KKB

- Sabtu, 19 Februari 2022 | 16:00 WIB
Ilustrasi penembakan (Istimewa)
Ilustrasi penembakan (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, PAPUA - Seorang anggota TNI AU pagi tadi ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau Kelompok Separatis Teroris (KST) di Papua.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga. Erlangga menyebut satu korban merupakan anggota TNI yang

"KST pada hari ini menembak aparat TNI yaitu Satgas Lanud Kopasgat yang mengakibatkan satu orang terkena tembakan," kata Kolonel Erlangga dikutip dari Indozone, Sabtu (18/2/2022).

Insiden ini sendiri terjadi sekitar pukul 07.56 WIT di Bandara Aminggaru Ilaga, Distrik Omukia Kabupaten Puncak, Papua. Korban saat itu langsung ditembak oleh KKB.

Baca Juga: Setelah 4 hari Akhirnya Tim Gabungan Kembali Menemukan Mayat Terakhir Insiden Kapal Terbakar untuk Dievakuasi

Erlangga sendiri menyebut korban bernama Praka Fermansyah. Korban sendiri merupakan warga asli Papua.

"Korban yang tertembak merupakan anak bangsa Indonesia asli Papua dari Suku Biak," beber Erlangga.

Mengenai kondisi korban sendiri, Erlangga menyebut korban terkena tembakan pada bagian bahu kanan. Saat ini, korban sudah dievakuasi untuk mendapatkan perawatan medis.

"Saat ini korban Praka Fermansyah dalam kondisi sadar dan sudah dievakuasi menuju Puskesmas Ilaga, Kabupaten Puncak dengan menggunakan ambulans milik Bandara Ilaga. Selanjutnya direncanakan korban akan di evakuasi menggunakan Heli TNI AU menuju Bandara Mozes Kilangin Mimika," kata Erlangga.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Indozone.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perdana, AHM Hadirkan Program Vokasi Berbasis TEFA

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:55 WIB

Jabatan Tito Karnavian Berakhir Besok, Terus?

Kamis, 14 Juli 2022 | 12:14 WIB
X