1.155 ASN Kemenkumhan Se-Indonesia Terpapar Omicron

- Jumat, 11 Februari 2022 | 14:32 WIB
Ilustrasi Covid Varian Omicron (PIRO4D on Pixabay)
Ilustrasi Covid Varian Omicron (PIRO4D on Pixabay)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengumumkan ada 1.155 ASN se-Indonesia yang terpapar Omicron.

Menyikapi hal itu, Kemenkumham melakukan 3 hal: menyapa langsung para ASN yang positif, mengembangkan telemedisin, dan mengeluarkan kembali Surat Edaran pengetatan Protokol.

Sekjen Kemenkumham, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, menyapa para ASN-nya dari Sabang sampai Merauke secara virtual, Jumat (11/02).

“Saya menyampaikan rasa simpati kepada para rekan-rekan yang positif terpapar COVID-19. Semoga semuanya cepat pulih kembali dan diberi kekuatan serta kesehatan seperti sedia kala oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Andap dalam rilis Kemenkumham.

Baca Juga: Tangkap Pelaku Pembacok ABG yang Dituduh Maling saat Cari Kucing, Kombes Endra Zulpan: Positif Sabu dan Mabuk

Andap memberikan sejumlah tips agar ASN yang terpapar Omicron dapat segera sembuh.

Andap minta agar seluruh ASN Kemenkumham, khususnya yang sakit untuk menerapkan tiga hal, yaitu optimistis bisa sembuh, disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, dan berdoa kepada Tuhan.

Menurut dia, apabila tiga unsur itu tertanam dalam diri setiap orang, maka dia akan selalu kuat dan sehat. Andap juga mengimbau seluruh pimpinan di instansinya untuk memberikan perhatian dan memonitor kondisi kesehatan para pegawainya.

"Saya imbau pimpinan untuk intens memonitor perkembangan pegawai yang sakit COVID-19," pinta dia.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Kumparan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perdana, AHM Hadirkan Program Vokasi Berbasis TEFA

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:55 WIB

Jabatan Tito Karnavian Berakhir Besok, Terus?

Kamis, 14 Juli 2022 | 12:14 WIB
X