Luhut Proyeksikan Kereta Cepat Jakarta Bandung Selesai Tahun 2023

- Kamis, 10 Februari 2022 | 13:17 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan (@luhut.pandjaitan)
Luhut Binsar Pandjaitan (@luhut.pandjaitan)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) diproyeksikan oleh Menteri Koordinasi Bidang Maritim dan Investasi (Menko marves), Luhut Binsar Pandjaitan akan rampung pada tahun 2023.

Saat ini, lanjutnya, pemerintah tengah menunggu hasil audit yang dilakukan pihak pemerintah atas pembengkakan yang terjadi pada kebutuhan modal pembangunan Proyek.

“Sebenarnya Kereta Cepat Jakarta Bandung itu harus selesai Desember tahun ini, tapi ada tunnel dan lokasi nya tanah longsor jadi kalau kena air melumpur. Tapi ya namanya juga teknologi ya kemarin saya sudah tinjau bersama pak Jokowi sudah bisa diatasi tapi akibatnya ya memang tertunda,” kata Menko Luhut, Rabu (9/2/2022) dikutip dari MNC Portal Indonesia, .

Untuk masalah pembiayaan, Menko Luhut mengatakan pembayaran sudah dapat teratasi dan terbyarkan dengan sejumlah pembiayaan dari sponsor.

Baca Juga: Marquez dan Espargaro Siap Tunggangi All New Honda Vario 160 di Paddock MotoGP Mandalika

“Pemerintah juga sudah membayarkan sejumlah pembayaran, kita sudah melakukan pengecekan, saat ini pemerintah tengah menunggu audit over run cost apakah 1,6 Miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau kurang dari itu nanti kita bagi,” ujar Menko Luhut.

Dengan begitu Menko Luhut mengaku optimis atas operasional kereta api cepat dapat rampung di tahun 2023 mengingat KCIC telah mengklaim proyek pembangunan proyek ini sudah hampir mencapai 80 Persen.

“Kita oke, (semoga bisa rampung di tahun 2023) kita semua juga sudah bedah dan sudah melihat satu persatu tidak ada kehawatiran lagi,” tutur Menko Luhut.

Editor: Taufik Ilham

Sumber: iNews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pertalite Kritis, Masyarakat Diminta Berhemat

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:37 WIB

LPSK Sebut Istri Fredy Sambo Kurang Kooperatif

Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:06 WIB

Perdana, AHM Hadirkan Program Vokasi Berbasis TEFA

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:55 WIB
X