Kontak Senjata Kembali Terjadi dengan Separatis Teroris Papua di Distrik Gome, Tiga Anggota TNI Gugur

- Jumat, 28 Januari 2022 | 11:25 WIB
Tiga prajurit TNI dilaporkan terkena tembakan dan gugur yaitu Sertu Rizal, Pratu Rahman dan Praka Bareza (Instagram @net2netnews)
Tiga prajurit TNI dilaporkan terkena tembakan dan gugur yaitu Sertu Rizal, Pratu Rahman dan Praka Bareza (Instagram @net2netnews)

HALUANRIAU.CO, PAPUA - Kontak senjata antara anggota TNI dan Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) OPM kembali terjadi.

Insiden tersebut terjadi di Bukit Tepuk Kampung Jenggernok, Distrik Gome Kabupaten Puncak pada Kamis (27/1/2022), tiga orang anggota dilaporkan TNI gugur.

Ketiga prajurit TNI tersebut yakni Sertu Moch Rizal M, Praka TH. Baresa, Praka Rahman Tomilawa.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @net2netnews, terdapat kelompok KSTP OPM yang mengklaim bahwa mereka telah menyergap dan menghadang kendaraan jenis Hilux.

Baca Juga: Lantik Puluhan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Bupati: Bekerjalah Dengan Baik

Kendaraan tersebut diduga kuat merupakan mobil yang dikendarai prajurit TNI dan mereka tembakan hingga akhirnya ada tiga orang korban jiwa.

Keluarga besar Komando Daerah Militer IV/Diponegoro juga telah membuat pernyataan berbelasungkawa terhadap meninggalnya ketiga prajuritnya tersebut.

"PANGDAM IV/DIPNEGORO DAN KETUA PERSIT KK PD IV/DIPONEGORO BESERTA KELUARGA BESAR KODAM IV/DIPONEGORO” tulis Komando Daerah Militer IV/Diponegoro, dikutip dari akun Instagram @tni_update.

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Fajar Indonesia Network

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X