Gaji Menteri Tidak Sampai Rp 20 per Bulan, Bahlil Lahadalia Ajak Lulusan SMK Menjadi Pengusaha

- Rabu, 26 Januari 2022 | 12:20 WIB
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia (Instagram @bahlillahadalia)
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia (Instagram @bahlillahadalia)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia menjadi pemateri dalam acara Economic Outlook 2022 yang digelar HIPMI, Selasa (25/1) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Bahlil meminta masyarakat tidak berpikir kalau pejabat duitnya banyak. 

Bahlil Lahadalia mengungkapkan bahwa gaji seorang menteri tidak lebih dari Rp 20 juta.

“Emang kalian pikir gaji menteri tu berapa? Gaji menteri itu enggak lebih dari Rp 20 juta, gayanya saja yang mantap. Tapi setiap hadir paling depan,” kata Bahlil saat Economic Outlook 2022 yang digelar HIPMI, Selasa (25/1).

Baca Juga: Kecelakaan di Tol Permai Kembali Terjadi Selasa Malam, Satu Minibus Ringsek dan Tewaskan 1 Orang

Bahlil juga menyinggung gaji deputi yang ada di Kementerian Investasi/BKPM bisa kurang dari Rp 100 juta. Ia lalu membandingkan gajinya saat kerja di perusahaan yang tembus Rp 200 juta.

“Dulu waktu saya kerja di perusahaan jadi komisaris minimal gaji kita Rp 200 juta, datang jadi menteri gajinya Rp 19 juta. Jadi enggak bisa lagi ke mal sekarang. Kalau kita minum kopi di mal ditanya ini ambil uang dari mana,” ujar Bahlil.

Bahlil merasa untuk mendapatkan banyak penghasilan atau menjadi orang kaya harus menjadi pengusaha. Ia mendorong mahasiswa yang baru lulus atau siswa SMK yang baru lulus bisa berkeinginan menjadi pengusaha.

Meski begitu, Bahlil menegaskan dorongan menjadi pengusaha harus diikuti dukungan dari pemerintah. Ia tidak mau pengalamannya dulu saat menjadi pengusaha dipersulit mengurus izin terulang lagi saat ini.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Kumparan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X