Ledakan Bom Terjadi di Sibolga, Kapolda: Tidak Berkaitan dengan Aksi Terorisme

- Senin, 24 Januari 2022 | 17:23 WIB
Ledakan besar terjadi di Sibolga menyebabkan sejumlah rumah rusak (Detik.com)
Ledakan besar terjadi di Sibolga menyebabkan sejumlah rumah rusak (Detik.com)

HALUANRIAU.CO, SUMATERA UTARA - Sebuah lekasan keras terjadi di Tangkahan Baringin, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut).

Dikutip dari CNN Indonesia, dalam kejadian tersebut tiga orang warga mengalami luka-luka. Korban telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

"Ada korban luka tiga orang, sekarang sudah dibawa ke rumah sakit," ujar Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak

Ledakan tersebut diduga besumber dari bom ikan. Panca menyatakan bahwa ledakan di Sibolga tidak berkaitan dengan aksi terorisme.

"Tidak (terorisme). Diduga itu terkait dengan bom ikan, tapi masih kita dalami ," ujar Panca, Senin (24/1).

Baca Juga: Gelar Coffee Morning dengan Insan Pers Tiga Kabupaten, Kodim 0313/KPR Harap Wartawan Berikan Edukasi Vaksinisi

Panca mengatakan kepolisian kini telah menerjunkan tim laboratorium dan forensik untuk mendalami ledakan di Sibolga tesebut.

Usai peristiwa itu, Polres Sibolga dan pemerintah setempat masih berkoordinasi untuk melakukan penyelidikan.

Ledakan tersebut terjadi di sebuah gudang. Suara ledakan membuat warga di sana geger. Bahkan warga yang bermukim tak jauh dari gudang itu lagi berhamburan. Kondisi gudang juga luluh lantak akibat ledakan itu

Salah seorang warga Hendri mengatakan ledakan itu berasal dari gudang. Pasalnya sebelum terjadi ledakan, ia sempat melihat percikan api dari dalam gudang. Akan tetapi percikan api itu tidak dapat dipadamkan.

"Saya lihat ada percikan api dari dalam gudang. Tapi api susah dipadamkan. Langsung meledak. Makanya sampai hancur gudang itu," ucap Hendri.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: CNN Indonesia

Tags

Terkini

X