Arteria Dahlan Punya 5 Mobil Bernopol Sama Terparkir di DPR, Polri: Hanya 1 yang Terdaftar

- Kamis, 20 Januari 2022 | 14:22 WIB
Sejumlah kendaraan yang disebut-sebut milik Anggota DPR RI Arteria Dahlah ( Twitter @regar_0p0sisi)
Sejumlah kendaraan yang disebut-sebut milik Anggota DPR RI Arteria Dahlah ( Twitter @regar_0p0sisi)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Lima unit mobil yang sedang terparkir di ruang bawah tanah atau basement gedung DPR RI viral di sosial media. Pasalnya, mobil tersebut terlihat memiliki pelat nomor polisi yang sama.

Diduga, lima mobil yang memiliki pelat nomor yang sama yakni 4196-07 dengan lambang atau logo DPR RI milik Arteria Dahlan.

Akun Twitter @regar_0p0sisi mengunggah video yang memperlihatkan kelima mobil di parkir berdekatan, Kamis (20/1/2022). Kelima mobil tampak memiliki merek yang berbeda-beda.

Suara dalam video itu mengatakan terdapat mobil Mitsubishi Grandis, Toyota Fortuner, Toyota Vellfire, Nissan X-Trail dan Mitsubishi Pajero.

Baca Juga: Polisi Selidiki Insiden Terbakarnya Mobil Pejabat Lapas Pekanbaru

Arteria mengonfirmasi bahwa kelima mobil yang terparkir di gedung DPR tersebut adalah miliknya. Dia pun menjelaskan bahwa pelat pada mobil-mobil itu bukan pelat asli.

"Itu pelat-pelat nomor mobil itu kalau gue pakai tuh gue pakai pelat DPR. Itu kan pelat dasar, bukan pelat asli," kata Arteria dikutip dari Indozone.

"Itu ada satu nomor gue nomor polisi. Ada satu nomor mobil gue ada di situ. Satu mobil ada nomor polisinya. Nanti kalau mau gue pakai, itu semua tatakan dasar. Itu nanti bisa gue pakaikan pelat DPR yang RF, kalau mobil jalan kan gue pakai pelat RF atau apa.”

“Masa 3-3 nya gue mau pakai? Kalau itu pelat gue pakai permanen kan susah. Gitu, gue bisa pakai pelat mobil nomor aslinya, bisa pakai pelat DPR, bisa pakai pelat RF," tuturnya.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Indozone.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X