Luhut Larang Masyarakat ke Luar Negeri Dalam Tiga Pekan Kedepan: Kalau Masih Pengen Hidup, Silahkan Ikuti!

- Kamis, 20 Januari 2022 | 12:49 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan (@luhut.pandjaitan)
Luhut Binsar Pandjaitan (@luhut.pandjaitan)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Indonesia pada data terakhir, Rabu (19/01/2022) tengah mengalami lonjakan kasus Covid-19 dimana telah dilaporkan bahwa sebanyak 1.745 orang terjangkit dalam sehari.

Hal tersebut sebagai imbas pasca ditemukannya varian Omicron masuk ke Indonesia.

Dilansir dari Terkini, akibat lonjakan tersebut, Pemerintah Indonesia melalui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan (LBP), turut menyampaikan bahwa pemerintah berharap masyarakat dapat menunda keinginan untuk melakukan perjalanan ke luar negeri selama 3 minggu kedepan.

Hal tersebut di sampaikan mengingat banyaknya masyarakat yang kembali dari luar negeri terjangkit positif covid-19 varian Omicron.

Baca Juga: Menang 3-1 atas Brentford, Manchester United Cetak Rekor Sepanjang Sejarah Liga Inggris

"Mengenai omicron itu, saya kira kemarin angkanya udah lebih 1.000 dan tadi saya baru dapat laporan lagi bahwa banyak yang datang dari luar negeri. Ada tadi satu kelompok, satu kloter itu 44 persen itu kena Omicron atau Covid," ungkap Luhut, dikutip dari Terkini.id.

Pihanya juga memberikan peringatan keras kepada masyarakat yang masih nekat ingin pergi keluar negeri dalam situasi saat ini.

"Kalau Anda masih pengen hidup, kalau mau masih hidup, (silakan ikuti, red). Kalau enggak mau hidup, ya silakan langgar," kata Luhut dalam keterangan tertulis, Rabu (19/1/2022).

Tak lupa pula, Luhut juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa Omicron adalah musuh bersama dan ia ingin seluruh pihak untuk kompak dalam mencegah lonjakan kasus akibat varian baru tersebut.

Baca Juga: Megawati Soekarnoputri Berikan Sumbangan Usai Permintaan Bantuan dari Dorce Gamalama Viral

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: terkini

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X