Kunjungi Lombok, Jokowi Beli Sepatu Seharga Rp350.000

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 15:03 WIB
Presiden Republik Indonesia, Jokowi (Instagram @jokowi)
Presiden Republik Indonesia, Jokowi (Instagram @jokowi)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeli sepasang sepatu dari UMKM saat mengunjungi Nusa Tenggara Barat (NTB). Sepatu itu berwarna merah dengan kombinasi kain tenun sundawa. 

Sementara itu, ibu negara Iriana Jokowi membeli dua buah tas berbahan rumput ketak hasil produksi UMKM Mawar Ketak Lombok.  

"Saya membeli sepatu berwarna merah dengan kombinasi kain tenun sundawa, Ibu Negara berbelanja dua tas berbahan rumput ketak. Semuanya hasil produksi UMKM yang gerainya saya temui di Bazaar Mandalika," kata Jokowi di akun Instagramnya.

Tak hanya membeli produk lokal NTB, Jokowi pun turut memberikan bantuan tunai secara langsung kepada beberapa penjual produk UMKM. 

Baca Juga: Menpan RB Terbitkan Surat Edaran Pembatasan ASN Pergi ke Luar Negeri

Momen Presiden Jokowi membeli sepatu itu dibagikan Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah lewat media sosial Facebook. 

"Saat mengunjungi UMKM di Mandalika, Alhamdulillah, Presiden Joko Widodo membeli Sepatu Produk Pringgasela, Lombok Timur. Sepatu dengan motif sundawa itu dibeli seharga Rp350 ribu. Terima Kasih Bapak Presiden," tulis Sitti.

Sementara Perajin sepatu tenun Pringgasela, Muhammad Maliki mengaku senang dan terharu ketika produk buatannya dibeli Jokowi

"Perasaan saya sangat luar biasa, terharu juga. Pak presiden datang langsung ke stan saya dan membeli produk saya, saya sangat bangga dan senang," kata Maliki.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: INews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X