Program Vaksin Booster Dimulai Besok, Berikut Lokasi Vaksinasinya

- Selasa, 11 Januari 2022 | 19:24 WIB
Kemenkes, Budi Gunadi Sadikin (kemkes.go.id)
Kemenkes, Budi Gunadi Sadikin (kemkes.go.id)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Pemerintah Indonesia melalui Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Budi Gunadi Sadikin di dalam keterangan pers nya menyatakan bahwa pelaksanaan program vaksinasi booster di Indonesia akan dimulai pada Rabu, 12 Januari 2022.

Melalui akun YouTube Kementerian Kesehatan RI, ia menjelaskan bahwa vaksin yang diberikan nantinya akan diberikan secara gratis, dimana hal tersebut berdasarkan arahan dari Presiden Jokowi.

Budi juga mengatakan bahwa Presiden telah mengarahkan kepada pihaknya dimana yang akan di berikan prioritas untuk vaksin booster yakni pada kelompok usia lansia dan rentan.

"Bapak presiden mengatakan prioritas diberikan kepada lansia dan kelompok rentan atau immunocompromised. Booster penting diberikan sebagai komitmen pemerintah melindungi masyarakat Indonesia dari ancaman Covid-19 varian baru," ujar Budi.

Baca Juga: Lanjutkan Program Peduli Masyarakat Ditengah Pandemi, Yayasan Vioni Bersaudara Sasar Para Kaum Duafa di Inhil

Untuk pelaksanaan tempat vaksinasinya sendiri, Budi menjelaskan bahwa akan menggunakan fasilitas layanan kesehatan milik pemerintah, seperti Puskesmas, Rumah Sakit baik milik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

"Vaksinasi booster gratis akan dilakukan di fasilitas layanan kesehatan milik pemerintah seperti puskesmas, rumah sakit pemerintah maupun rumah sakit milik pemerintah daerah," kata Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, dalam keterangan pers online, Selasa (11/1/2022).

Baca Juga: Polda Sumbar Ungkap 5 Anggotanya yang Diduga Beking Bisnis Prostitusi di Kota Padang

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: CNBC Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dubes Ukraina Ingatkan Ri Tipu Muslihat Putin

Selasa, 5 Juli 2022 | 13:12 WIB

10 Hari Lagi, Gaji ke-13 PNS Cair

Selasa, 21 Juni 2022 | 12:03 WIB
X