Hari ini Sebanyak 419 Jemaah Umrah Diberangkatkan ke Arab Saudi

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 13:36 WIB
Ilustrasi umrah (Foto: Mohammed Zayed from Pexels)
Ilustrasi umrah (Foto: Mohammed Zayed from Pexels)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Setelah izin pelaksanaan Umrah bagi jemaah asal Indonesia dibuka, pada hari ini Sabtu (8/1/2022), sebanyak 419 jemaah Umrah diberangkatkan dari Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur.

Pelepasan rombongan umrah perdana pada 2022 ini dipimpin Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Hilman Latief.

"Perlu kami sampaikan setelah kami hold berkali kali akhirnya bisa kita wujudkan. Karena ada puluhan ribu jamaah umrah yang tertunda. Saat ini kita lepas 419 jemaah," ujar Hilman, Sabtu (8/1/2022).

Hilman mengatakan, sebetulnya masih banyak jemaah yang akan diberangkatkan. Namun keberangkatan jemaah Umrah ttersebut tengah diatur pemerintah agar dan pelaksanaan protokol kesehatan menjadi lebih baik.

"Sebetulnya masih banyak. Namun kita atur keberangkatannya. Agar ritmenya terjaga karena kita ingin calon jamaah umrah memenuhi prokes baik di Indonesia atau di Arab Saudi," katanya.

Baca Juga: Pasca Dilantik, 44 Eks Pegawai KPK yang Gabung ke Polri Belum Bertugas

Dia menyatakan, jumlah 419 jemaah yang berangkat berdasarkan kesiapan dan menyesuaikan jadwal penerbangan, dan bukan karena adanya pembatasan dari Pemerintah Arab Saudi.

Dia juga mengingatkan pentingnya jemaah tetap tertib dan mematuhi protokol kesehatan.

Hal ini untuk meberikan pesan kepada Pemerintah Arab Saudi bahwa Indonesia siap memanfaatkan kuota maksimal jumlah jemaah.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Kompas TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Hari Lagi, Gaji ke-13 PNS Cair

Selasa, 21 Juni 2022 | 12:03 WIB

Indonesia Raih Penghargaan Kependudukan dari PBB

Selasa, 14 Juni 2022 | 10:13 WIB
X