Mulai Tahun 2022, ASN Wajib Apel Pagi Setiap Hari Senin

- Senin, 3 Januari 2022 | 14:49 WIB
Ilustrasi ASN apel setiap hari Senin
Ilustrasi ASN apel setiap hari Senin

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Tjahjo Kumolo, wajibkan Aparatur sipil negara (ASN) ikuti apel pagi setiap hari Senin.

Aturan tersebut akan berlaku mulai tahun 2022 sesuai surat imbauan yang dikeluarkan oleh Menteri PAN-RB.

"Diimbau agar instansi pemerintah menyelenggarakan apel pada hari Senin pagi setiap minggunya terhitung sejak hari pertama kerja di tahun 2022, yaitu pada Senin, 3 Januari 2022,” bunyi surat imbauan tersebut seperti yang dikutip Indozone, Senin (3/1/2022).

Tjahjo menyampaikan, pelaksanaan apel pagi itu dimaksudkan untuk memelihara dan meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air serta pengabdian terhdapa negara dan rakyat Indonesia.

Disamping itu, diharapkaan apel pagi menumbuhkan disiplin bagi ASN. Adapun pelaksanaan apel diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan kantor masing-masing instansi pemerintah.

Baca Juga: Semua Sekolah Wajib PTM, Kemendikbud Peringatkan Pemda Tak Boleh Larang

Nantinya kegiatan apel pagi tersebut dapat dilaksanakan secara fisik dan virtual.

Khusus kegiatan apel fisik, wajib memperhatikan jumlah peserta, jarak aman, protokol kesehatan, serta perkembangan kasus Covid-19 di wilayah kantor instansi pemerintah.

Selanjutnya, pelaksanaan apel dilakukan secara fisik dan virtual, maka apel pun turut diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Indozone.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X