Omicron Masuk ke Indonesia, Jokowi: Jangan Panik!

- Kamis, 16 Desember 2021 | 21:00 WIB
Presiden Jokowi (Foto: Tangkapan layar akun Youtube Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi (Foto: Tangkapan layar akun Youtube Sekretariat Presiden)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Hari ini, Covid-19 varian Omicron terkonfirmasi masuk ke Indonesia. Informasi tersebut disampaikan oleh Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Menanggapi informasi tersebut, Presiden Jokowi meminta masyarakat tidak panik.

Menurut Jokowi, sejauh ini Covid-19 varian Omicron belum menunjukkan tanda-tanda yang membahayakan bagi pasien positif corona.

"Waspada penting, tapi jangan perkembangan ini membuat kita panik. Sejauh ini, varian Omicron belum menunjukkan karakter yang membahayakan nyawa pasien terutama pasien-pasien yang sudah dapat vaksin," ucap Jokowi dalam pernyataan videonya, Kamis (16/12).

Baca Juga: Jurgen Klopp Minta Semua Tim Liga Premier Untuk Jujur

Oleh karena itu, Presiden meminta masyarakat untuk segera mendapatkan vaksin corona dosis lengkap.

"Saya meminta semua warga yang belum mendapatkan dua kali vaksin, apalagi yang sama sekali belum divaksin, segeralah mendatangi fasilitas-fasilitas kesehatan untuk mendapat vaksin," ujar dia.

Selain itu, ia menekankan dalam situasi pandemi COVID-19 yang belum berakhir, Jokowi meminta semua masyarakat tetap mematuhi protokol kesehataan.

"Meski situasi di dalam negeri untuk mendekati normal, saudara-saudara semua jangan kendor menerapkan protokol kesehatan. Tetap memakai makser, menjaga  jarak, mencuci tangan, dan untuk pemda saya minta agar testing dan tracing kontak erat digencarkan, ditingkatkan lagi," tutup dia.

Editor: Taufik Ilham

Sumber: kumparan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X