Dinilai Sudah Keluar dari Krisis akibat Covid-19, Luhut: Tak Boleh Jumawa!

- Senin, 13 Desember 2021 | 16:18 WIB
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan. (Instagram/luhut.pandjaitan)
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan. (Instagram/luhut.pandjaitan)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Ketua Terpilih PB Ikatan Dokter Indonesia, M. Adib Khumaidi menyatakan bahwa saat ini Indonesia sudah keluar dari krisis pandemi Covid-19.

Berdasarkan pernyataan tersebut, membuat Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan memberikan tanggapannya yang mengatakan bahwa walaupun dalam 100 hari ini, tren angka kasus positif corona terus menurun, ia meminta masyarakat tidak boleh jumawa.

Hal tersebut ia tekankan saat konferensi pers dengan para menteri terkati dalam Rapat Terbatas pada Senin (13/12) yang menyatakan bahwa ia belum berani mengatakan kita benar-benar bebas dari krisis walau secara emirik memang ausahd 150 hari lebih kita bisa flattening.

Walau demikian, ia meminta masyarakat untuk menunggu hingga bulan januari nantinya apakah sudah bisa masuk dalam katagori endemi atau tidak.

Baca Juga: Sekolah Tolak Siswi Korban Pemerkosaan Herry Wirawan, LPSK: Bakal Beri Pendampingan

"Dan apakah kita sudah masuk endemi kita tunggu saja nanti bulan Januari setelah kita lewatin ini semua, kita tidak boleh jumawa tapi sampai hari kita memang masih dalam level 1," ungkap luhut yang dikutip dari detik, Senin (13/12).

Lebih lanjut ia meminta kepada seluruh masyarakat yang ingin berpergian keluar negeri agar menahan diri dulu untuk saat ini, karena ia tidak ingin Indonesia dimasuki varian baru Omicron yang membuat masyarakat menjadi panik  seperti negara lain.

"Kita masih confidence tapi semua harus bekerja sama makanya kita imbau jangan dulu ke luar negeri, supaya tidak bawa penyakit dari luar negeri," ungkap Luhut yang juga menjabat Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi.

"Kita nggak mau negeri ini dicederai COVID-19 yang lain," tutupnya.

Baca Juga: Zinai Istri Napi hingga Hamil, Polisi Sumsel Bakal Dipecat

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: detik.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dubes Ukraina Ingatkan Ri Tipu Muslihat Putin

Selasa, 5 Juli 2022 | 13:12 WIB

10 Hari Lagi, Gaji ke-13 PNS Cair

Selasa, 21 Juni 2022 | 12:03 WIB

Indonesia Raih Penghargaan Kependudukan dari PBB

Selasa, 14 Juni 2022 | 10:13 WIB
X