Viral!, Sumbangan Korban Erupsi Gunung Semeru Jadi Ajang Buang Sampah, Relawan: Satu Kardus Sudah Expired!

- Senin, 13 Desember 2021 | 14:59 WIB
Screenshot Video (@mountnesia)
Screenshot Video (@mountnesia)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Sebuah video tengah viral dimana memperlihatkan sebuah kotak berisikan barang-barang sumbangan untuk para korban gunung Semeru.

Dilansir dari Instagram @mountesia, barang-barang tersebut tidak bisa di pergunakan lantaran isi kardus tersebut banyak yang telah kadaluarsa.

"Kami selaku dari relawan ingin menyampaikan dengan sangat hormat kalau donasi itu jangan yang sudah expired," ungkap satu relawan dalam video tersebut.

Lebih lanjut ia mengungkapkan kardus yang berisikan barang kosmetik tersebut bahkan ada yang telah kadaluarsa sejak tahun 2015.

Baca Juga: Jalan Terjal PSG ke 16 Besar Liga Champion, Calon Lawan Merupakan Tim Kuat Eropa

"Ini expired sudah 2015, ini expired 2019 bulan sebelas. Semua ini satu kardus expired, ini 2017 expired," ucapnya lebih lanjut.

Ia juga mengungkapkan emosinya dan menyampaikan kepada seluruh donatur untuk tidak menyumbangkan barang-barang yang sudah kadaluarsa kepada para korban erupsi Gunung Semeru.

"Dimohon kepada untuk para donatur, jangan membuang sampah kesini, kalau buang sampah ada TPA. Kasihan ini bencana, bukan untuk pembuangan sampah," tegasnya.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Jember, Tak Berpotensi Tsunami

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: Harian Jember

Tags

Terkini

Dubes Ukraina Ingatkan Ri Tipu Muslihat Putin

Selasa, 5 Juli 2022 | 13:12 WIB

10 Hari Lagi, Gaji ke-13 PNS Cair

Selasa, 21 Juni 2022 | 12:03 WIB
X