Dituduh Bawa Lari Uang Sedekah Rp60 Juta, Begini Klarifikasi Ustad Yusuf Mansur

- Senin, 13 Desember 2021 | 13:45 WIB
Ustad Yusuf Mansur (Yusufmansurnew/ig)
Ustad Yusuf Mansur (Yusufmansurnew/ig)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Ustad Yusuf Mansur berikan klarifikasi terkait tuduhan disampaikan oleh salah satu ulama saat ceramah yang ditujukan padanya bahwa telah melarikan duit sedekah umat sebesar Rp60 juta.

"Beliau cerita.. 'Kamu ini pakai tarif, sudah diberangkatkan sama orang pakai pesawat, sampai sana kamu cerita sedekah, terkumpul uang Rp 60 juta, kamu gondol ke Jakarta," Ungkap Ustaz Yusuf Mansur di Instagram @yusufmansurnew.

Ustad Yusuf Mansur juga mengatakan bahwa ulama tersebut juga mengatakan bahwa betapa jahatnya dirinya.

Walau demikian, Ustad Yusuf Mansur mengatakan bahwa ia tidak ingin ada permasalahan lanjutan dan ia hanya meminta maaf pada ulama tersebut serta akan memperbaiki kesalahan.

Baca Juga: Disebut Ustad Yahya Waloni Sebagai Penipu, Yusuf Mansur: Tunjukan Satu Bukti Bahwa Saya Penipu!

Ustad Yusuf Mansur pun juga mengatakan bahwa ia akan mencoba mengontak orang yang disebutkan oleh ulama tersebut dan ingin meminta klarifikasi darinya, namun ia sudah meninggal, dan kejadian ini terjadi di Medan.

Ustad Yusuf Mansur pun menegaskan bahwa ia memiliki bukti bahwasanya ia tidak di danai oleh siapapun saat keberangkatannya ke medan untuk lakukan ceramah sedekah.

Pada ceramah sedekah tersebut, gelar sorban dan terkumpul dana sebesar Rp60 juta serta Ustad Yusuf Mansur pun bersumpah bahwa ia tidak membawa uang tersebut sepeserpun.

Ustaz Yusuf Mansur bahkan sampai berjanji, jika ada cerita ia mencuri uang sedekah, pimpinan pondok pesantren ini akan pensiun jadi ustad.

"Siapa yang pernah jadi panitia saya dari 1999 sampai 2021, kalau ada cerita saya tarifin duit, dan ngegondol duit sedekah, satu aja, saya beneran berhenti jadi ustaz, biar istirahat," Tegas Ustaz Yusuf Mansur. (Bandarlampungpost.com / Dirga Satria).

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: Bandarlampungpost

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LPSK Sebut Istri Fredy Sambo Kurang Kooperatif

Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:06 WIB

Perdana, AHM Hadirkan Program Vokasi Berbasis TEFA

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:55 WIB
X