Anggaran untuk MPR Terus Turun, Pimpinan Minta Presiden Jokowi Copot Sri Mulyani

- Rabu, 1 Desember 2021 | 18:18 WIB
Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad (Instagram)
Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad (Instagram)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Dinilai tak memperhatikan anngaran untuk Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Pimpinan MPR minta Presiden Jokowi mencopot Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Menurutnya Sri Mulyani tak memperhatikan anggaran MPR yang terus turun.

“Maka kami atas nama pimpinan MPR republik Indonesia mengusulkan kepada Presiden Republik Indonesia untuk memberhentikan saudari Menteri Keuangan, karena kami anggap Menteri Keuangan tidak etik, tidak cakap dalam mengatur kebijakan pemerintahan kita demi untuk kelanjutan,” kata Fadel.

Baca Juga: Ketahuan Jual Motor Hasil Penggelepan di Medsos, Seorang Pria Nekat Loncat dari Fly Over Jakarta

Lanjutnya, saat ini pimpinan MPR berjumlah 10 orang namun anggaran malah turun. Sri Mulyani juga menjanjikan sosialisasi MPR empat pilar dilaksanakan enam kali, namun kenyataannya hanya empat kali dalam setahun.

Perihal tersebut telah disampaikan MPR ke Presiden Jokowi dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno terkait pengurangan anggaran tersebut.

"Presiden dan Mensesneg, saya ini wakil ketua MPR bidang anggaran, dengan Bapak Bambang (Ketua MPR Bambang Soesatyo) bicara dengan Mensesneg, bilang ke Menteri Keuangan tetapi dia acuhkan," katanya.

Selain itu, Fadel menuturkan bilamana Pimpinan MPR telah mengundang Sri Mulyani untuk menggelar rapat. Namun, Direktur Pelaksana Bank Dunia ini dua kali membatalkan rapat dengan MPR.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Indozone.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pertalite Kritis, Masyarakat Diminta Berhemat

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:37 WIB

LPSK Sebut Istri Fredy Sambo Kurang Kooperatif

Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:06 WIB

Perdana, AHM Hadirkan Program Vokasi Berbasis TEFA

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:55 WIB
X