Komisi VIII DPR Hari Ini Gelar Raker Bersama Menag Membahas Soal Penyelenggaraan Umrah

- Selasa, 30 November 2021 | 10:59 WIB
Masjidil Haram (Alymo on Pixabay)
Masjidil Haram (Alymo on Pixabay)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Hari ini, Selasa (30/11/2021) Komisi VIII DPR akan menggelar rapat kerja (Raker) bersama Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

Rapat tersebut akan membahas soal penyelenggaraan ibadah umrah yang telah dibuka kembali oleh kerajaan Arab Saudi.

"Iya dijadwal demikian (ada Raker bersama Menag)," kata anggota Komisi VIII DPR Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), ujar Maman Immanul Haq dikutip dari MNC Portal Indonesia, Senin (29/11/2021) malam.

Maman tak menampik Raker tersebut akan menyinggung kabar terbaru tentang penyelenggaraan ibadah umrah yang telah dibuka kembali oleh kerjaaan Arab Saudi.

"Iya, itu bahasan utama (umrah dibuka kembali)," ujar dia melanjutkan.

Baca Juga: Jalur Pendakian Gunung Rinjani Ditutup hingga 31 Maret 2022

Berdasarkan agenda yang diterima, rapat kerja bersama Menag akan digelar sekitar pukul 10.00 WIB yang akan dilaksanakan di ruang rapat Komisi VIII DPR, Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta. Hanya saja, dalam jadwal Raker tersebut tidak dipaparkan lebih jauh ihwal agenda pembahasannya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Arab Saudi akhirnya kembali membuka ibadah umrah untuk jamaah asal Indonesia. Kepastian itu disampaikan langsung oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Menurut Retno, keputusan itu disampaikan oleh Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta melalui nota diplomatik yang dikeluarkan pada Jumat (8/10/2021) kemarin.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Okezone

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Hari Lagi, Gaji ke-13 PNS Cair

Selasa, 21 Juni 2022 | 12:03 WIB

Indonesia Raih Penghargaan Kependudukan dari PBB

Selasa, 14 Juni 2022 | 10:13 WIB
X