Desa Kurang Fasilitas Kesehatan, Mendes PDTT Turun Tangan Hingga Blusukan ke Pedalaman

- Jumat, 26 November 2021 | 14:05 WIB
 (kemendesa.go.id)
(kemendesa.go.id)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Desa menjadi wilayah kurang fasilitas kesehatan yang menjadi perhatian utama pemerintahan dalam pemerataan  kesehatan di seluruh desa.

Ketertinggalan desa menyediakan berbagai perlengkapan kesehatan yang memadai mengundang Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar ambil tindakan.

Lingkungan desa yang telah cukup maju menjadi fokus bagi Mendes PDTT melakukan replikasi ulang yang akan diterapkan pada desa-desa yang belum berstandar kesehatan.

Fasilitas kesehatan desa perlu diperbaiki dengan sebaiknya sebab mengingat pandemi Covid-19 yang masih menjadi permasalahan utama yang belum selesai.

Baca Juga: Manchester United akan Tunjuk Ralf Rangnick Sebagai Manajer Sementara Hingga Akhir Musim

Keinginan positif tersebut disambut oleh  Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang akan melaksanakan muktamar dalam waktu dekat, untuk memikirkan hal ini secara serius.

Hal tersebut diungkap perwakilan IDI dipimpin dr. Nasrul Musadir, didampingi dr. M. Ariz Candra, dr. Fajriman, dr. T. Nanta Aulia, dan dr. Safreadi  saat menerima kunjungan perwakilan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di ruang kerja Gus Halim Iskandar pada
25 November 2021.

Para dokter tersebut bermaksud mengundang Gus Halim untuk menghadiri Muktamar ke-31 IDI di Provinsi Aceh pada 22-25 Maret 2022, sekaligus menjadi narasumber dalam muktamar itu dan diminta berbicara tentang peranan dokter di daerah yang memang menjadi concern
Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

IDI berharap kehadiran Mendes PDTT nantinya bakal memicu keterlibatan pihak lain seperti pemerintah daerah (pemda) untuk lebih perhatian pada sektor kesehatan di Aceh. Panitia juga mengundang Gus Halim untuk menyambangi desa-desa yang terhitung sukses menangani kesehatan, termasuk persoalan stunting yang menjadi perhatian Kemendes PDTT.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Malang Larang Daging Anjing Diperjualbelikan

Selasa, 18 Januari 2022 | 21:20 WIB

Ibu Kota Baru Otoriter, Tak Ada DPRD-nya

Selasa, 18 Januari 2022 | 16:24 WIB

Kunjungi Lombok, Jokowi Beli Sepatu Seharga Rp350.000

Sabtu, 15 Januari 2022 | 15:03 WIB
X