Sumbangan Warga Gantikan KRI Nanggala 402 Belum Selesai, DPR: Belum Jelas Kapan Berakhirnya

- Kamis, 25 November 2021 | 12:47 WIB
 (instagram/gigahandycraft95)
(instagram/gigahandycraft95)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Pembelian kapal selam baru gantikan  KRI Nanggala 402, anggota DPR belum yakin kapan dana sumbangan warga akan dihentikan.

Kapal selam yang direncanakan segera di beli tersebut dicetuskan oleh Takmir Masjid Jogokariyan. Dana tersebut terus meningkat hingga saat ini.

Rencana pengadaan kapal selam dimaksudkan akan memperkuat NKRI khususnya TNI Angkatan Laut dalam menjaga perairan nasional.

Namun, pertanyaanya kapan kapal selam diwujudkan dalam bentuk nyata sebab diakui oleh Anggota DPR bahwa pendanaan terus berlanjut dan belum tahu kapan berakhir.

Baca Juga: 50 Juta Rakyat Belum Pakai BPJS, Kini Hadir Isu Baru Data Ganda, Pemerintah Dipertanyakan: Serius Gak Sih?

Diungkap oleh Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari mengapresiasi kegiatan donasi yang dikumpulkan oleh Takmir Masjid Jogokariyan untuk pembelian kapal selam.

“Kita mendapatkan kunjungan langsung dari pihak Takmir Masjid Jogokariyan mereka sampaikan bahwa penggalangan dana untuk pembelian kapal selam terus berlanjut. Saya rasa ini langkah bagus harus kita dukung penuh,” sebut Abdul saat menerima audiensi Takmir Masjid Jogokariyan Yogyakarta, di ruang rapat Komisi I, Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (24/11/2021).

Meski belum diputuskan secara jelas kapan berakhirnya program galangan dana tersebut, namun Abdul menyebutkan bahwa hasil dana warga untuk pembelian kapal selam menggantikan KRI Nanggala 402 akan diproses secara hukum.

Diketahui, hingga Mei 2021, dana yang berhasil dikumpulkan oleh Takmir Masjid Jogokariyan mencapai Rp2 miliar. Bukan tidak mungkin, saat ini jumlah tersebut terus bertambah, mengingat penggalangan dana tersebut masih berlangsung hingga saat ini.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus Positif Covid-19 Hari Ini Bertambah 404 Orang

Sabtu, 27 November 2021 | 18:21 WIB

Erick THohir Minta Semua Fasilitas Umum di BUMN Gratis

Jumat, 26 November 2021 | 16:38 WIB

Larangan Masuk Terhadap WNI ke Arab Saudi Dihapus

Jumat, 26 November 2021 | 15:32 WIB
X