Harta Wakaf Mencapai 180 Triliun, Ini Cara yang Dianjurkan Anggota DPR Demi Mencegah Perebutan Warisan

- Selasa, 23 November 2021 | 20:33 WIB
 (instagram/anisah_syakur)
(instagram/anisah_syakur)

HALUANRIAU.CO, NAISONAL - Harta wakaf yang terkumpul menembus angka 180 triliun dibawah naungan BWI (Badan Wakaf Indonesia). Anggota DPR sarankan beberapa cara demi optimalisasi.

Capaian harta wakaf tersebut disebutkan oleh Anggota Komisi VIII DPR RI Anisah Syakur mengatakan perlu disikapi secara cepat dan tetap.

Optimalisasi dengan harta wakaf oleh Anisah dapat dilangsungkan dalam beberapa metode yang akan memberikan banyak manfaat.

"Untuk mencapai target tersebut, beberapa hal yang perlu dilakukan BWI, pertama sosialisasi literasi wakaf, kedua metode multi platform dengan media digital, ketiga menjaga dan meningkatkan aset wakaf," kata (23/11/2021).

Baca Juga: Sempat Tertunda, Velove Vexia Resmi Lepas Masa Lajang

BWI juga perlu meningkatkan jumlah wakaf di kalangan milenial. Hal ini karena banyak di antara kalangan milenial yang sukses dengan usahanya.

Kemudian BWI juga perlu meningkatkan jumlah keragaman harta wakaf dan mempermudah transaksi. Lalu juga memperkuat integritas profesionalitas militansi para nazir.

Politisi Fraksi PKB ini mendorong agar BWI terus menggerakkan literasi wakaf, dan menggerakkan wakaf go to campus. Selain itu BWI juga perlu melakukan kerja sama dengan pesantren.

"DPR merekomendasikan (BWI) jemput bola kerja sama dengan stakeholder, update data base wakaf agar sertifikasi. Ini mendesak agar tidak terjadi sengketa ahli waris dan wakaf yang banyak terjadi dimana-mana. Kami mendorong BWI menjalankan tugas dan fungsinya menjadi amal sosial agar dapat memberikan manfaat secara banyak," ucap Anisah.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RI Ambil Alih Kendali Udara di Natuna dari Singapura

Selasa, 25 Januari 2022 | 15:34 WIB

PDIP Jawa Barat Rekomendasikan Arteria Dahlan Dipecat

Jumat, 21 Januari 2022 | 11:49 WIB
X