Persiapan G20 2022, Bukan Dihiasi Emas Bali Ingin Disulap Seperti Ini Hingga Bikin Pangling Dunia

- Senin, 22 November 2021 | 12:56 WIB
 (Dok. Kemenpu )
(Dok. Kemenpu )

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Pertemuan GTT 2022 seakan didepan mata. Sejumlah persiapan yang dilangsungkan oleh Kementerian PUPR dikabarkan akan bikin pangling dunia.

GTT 2022 seperti yang disebutkan oleh Presiden Jokowi akan berlangsung di Bali. Lantas, PUPR bergerak beri perubahan untuk Bali yang lebih memukau.

Konsep megah GTT 2022 di Bali bukan dihiasi dengan emas melainkan perubahan yang lebih ramah lingkungan, infrastrutur yang lengkap dan kawasan hijau.

Gagasan ide GTT 2022 di Bali dicetuskan oleh PUPR berkolaborasi bersama Kementerian Lingkungan Hidup atas persetujuan Gubernur Bali, Wayan Koster serta Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) Hartono Prawiraatmadja.

Kawasan hijau yang dicetuskan demi memukau dunia saat pertemuan GTT 2022 di Bali akan menjadi showcase Mangrove terbesar.

Baca Juga: Pemerintah Arab Saudi Izinkan Jemaah Non-Umrah Boleh Tawaf di Masjidil Haram

Tanaman Mangrove akan menjadi komitmen konsep hijau GTT 2022 yang juga ditujukan guna menanggulangi isu lingkungan climate change atau perubahan iklim.

"Untuk itu Kementerian PUPR bersama Kementerian LHK akan menyiapkan lokasinya dengan konsep the bigger the better. Jadi lebih besar lebih baik, kita tunjukkan pada dunia bahwa Indonesia memiliki dan dapat mengembangkan potensi mangrove dengan baik”, ungkap Menteri Basuki (21/11/2021).

Bali akan dirombak menjadi kawasan Mangrove yang megah oleh Kementerian PUPR melalui kegiatan pembenahan dan beautifikasi.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X