Pak Bhabin, Youtuber Polisi Ajarkan Buat Video Kocak Penggerebekan Pengguna Narkoba, Berikut Ceritanya

- Jumat, 19 November 2021 | 17:54 WIB
Youtuber Pak Bhabin berikan Ajarkan Buat Video Kocak Penggerebekan Pengguna Narkoba (bnn.go.id)
Youtuber Pak Bhabin berikan Ajarkan Buat Video Kocak Penggerebekan Pengguna Narkoba (bnn.go.id)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Pak Bhabin yang bernama lengkap Herman Hadi Basuki menjadi salah satu narasumber pihak BNN (Badan Narkotika Nasional).

BNN bersama Pak Bhabin bergerak dalam kegiatan "Pemanfaatan Media Sosial dan Website" yang diselenggarakan oleh BNN RI.

Pelatihan yang diarahkan oleh Pak Bhabin berlangsung secara daring dah dihadiri 82 peserta BNN RI mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten.

Pak Bhabin dalam kesempatan tersebut diberi waktu selama 5 hari mulai dari 15-19 November 2021 untuk membuat konten yang baik dan menarik.

Sebab, selain masuk dalam anggota kepolisian Pak Bhabin juga seorang youtube yang cukup sering mengemas konten yang apik dan edukatif.

Pak Bhabin menyatakan sejumlah tips dan trik kepada BNN dalam pembuatan konten video terkait narkoba bisa dikemas secara kocak.

Baca Juga: 3 Tahun Dihadiahi Miliaran Karena Ngurus Air, Bupati Hulu Sungai Utara Naas Terciduk KPK Sebagai Koruptor

“Narkoba. Dari kata tersebut dapat dibuat suatu naskah untuk pembuatan video edukasi yang lucu. Misalnya kata narkoba dibuat kepanjangan “Nasi Rames Kopi dan Bakwan”, dari kalimat tersebut dapat dikembangkan menjadi video pendek penggrebekan dengan nuansa yang endingnya menarik dan sulit ditebak penonton" ucap Bhabin (18/11/2021).

Pak Bhabin mencontohkan bagaimana Narkoba yang terdengar cukup serius dirubah dengan pemilihan kata yang bisa menimbulkan kesan yang lucu, namun tetap edukatif.

Bahkan lebih jauh Pak Bhabin menjelaskan metode tarik minat publik untuk bisa menyukai konten yang dibagikan di jejaring sosial media.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Terkini

X