Ida Fauziyah Tandatangani Para Pemenang Paramakarya di Arena Digital Pakai Teknik Khusus Kemnaker

- Jumat, 19 November 2021 | 11:47 WIB
Menaker Ida Fauziah (Kemnaer.go.id)
Menaker Ida Fauziah (Kemnaer.go.id)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Menaker Ida Fauziyah mengungkapkan beberapa perusahaan yang masuk dalam daftar penghargaan Paramakarya 2021.

Penghargaan yang diberikan Ida Fauziyah selaku menaker telah berlangsung selama tiga tahun berturut-turut sejak 2018-2020 tahun lalu.

Paramakarya dari Menaker dijelaskan oleh Ida Fauziyah merupakan bentuk kepedulian pemerintah yang diberikan kepada perusahaan yang berhasil meningkatkan produktivitas.

Dalam sambutannya, Ida menyebutkan bahwa Paramakarya bukan hanya sebatas penghargaan bahwa terdapat komitmen yang akan terus berkesinambungan nantinya.

"Tanggung jawab perusahaan yang tercermin dari komitmen, konsistensi, dan kontinuitas karyawan dan manajemen perusahaan untuk terus berupaya meningkatkan produktivitas, dan menjadikan prinsip-prinsip efisiensi, efektivitas, kualitas dan ramah lingkungan menjadi budaya dalam berproduksi, perlu kiranya terus dipacu dan dihargai," kata Ida Fauziyah (18/11/2021).

Baca Juga: Buat Kemacetan Bisnis Pesawat, 3 Wilayah Berikut Jadi Korbannya

Ida Fauziyah selaku menaker juga akan memberi tendangan awal bagi para Paramakarya yang telah dianugerahi olehnya dengan pemberian SIMPPRO.

Kick-off atau tendangan awal Menaker Ida Fauziyah akan dikenakan dalam penilaian platform digital melalui sistem penilaian masing-masing kinerja dan produktivitas perusahaan Paramakarya.

"SIMPRO akan memfasilitasi pertukaran informasi tentang pengalaman praktis (best practice) dan memberikan kemanfaatan pada perusahaan dalam menerapkan konsep produktivitas dan kualitas khususnya di bidang produksi, pemasaran, tenaga kerja, keuangan serta penerapan dan penguasaan teknologi," katanya.

Ida Fauziyah menyatakan perusahaan-perusahaan yang berhasil meningkatkan produktivitasnya, sebagaimana yang hadir pada saat ini, perlu dipacu terus dan ditularkan ke perusahaan lainnya agar jumlahnya semakin banyak dan menyebar sampai ke pelosok Indonesia.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pertalite Kritis, Masyarakat Diminta Berhemat

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:37 WIB

LPSK Sebut Istri Fredy Sambo Kurang Kooperatif

Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:06 WIB
X