Tekan Penyebaran Covid-19 Sembari Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi, Pemerintah RI Lakukan PPKM Level 3

- Kamis, 18 November 2021 | 18:01 WIB
Presiden Indonesia, Joko Widodo (Instagram @jokowi)
Presiden Indonesia, Joko Widodo (Instagram @jokowi)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy mengatakan pemerintah memberlakukan secara merata kebijakan PPKM Level 3 untuk seluruh wilayah Indonesia selama Natal dan Tahun Baru.

"Selama Natal dan Tahun Baru, seluruh Indonesia akan diberlakukan peraturan dan ketentuan PPKM Level 3," ujarnya melalui pernyataan tertulis di Jakarta, Kamis.

Kebijakan tersebut diberlakukan guna memperketat pergerakan orang dan mencegah lonjakan kasus Covid-19 usai libur akhir tahun.

Aturan PPKM Level 3 secara tersebut kini tengah menunggu Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menerbitkan Instruksi Mendagri (Inmendagri) terbaru.

Baca Juga: Lengkapi Berkas Tersangka Pelecehan Mahasiswi, Polisi Periksa Rektor UNRI

"Inmedagri Ini sebagai pedoman pelaksanaan pengendalian penanganan COVID-19 selama masa libur Natal dan Tahun Baru yang akan ditetapkan selambat-lambatnya pada tanggal 22 November 2021," ujarnya.

Pemerintah Indonesia optimis berhasil mengendalikan penyebaran Covid-19 sembari mempertahankan pertumbuhan ekonomi.

Aturan PPKM tersebut akan berlangsung selama Natal dan Tahun Baru yang akan dimulai pada tanggal 24 Desember hingga 2 Januari 2022.

"Inilah yang harus kita hati-hati saya sampaikan kepada menteri. Daerah bukanya harus tahapan-tahapan tidak usah tergesa-gesa buka semuanya," kata Jokowi dalam Kompas100 CEO Forum seperti yang dikutip Indozone dari Youtube sekretariat Presiden, Kamis (18/11/2021).

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Indozone.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pertalite Kritis, Masyarakat Diminta Berhemat

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:37 WIB

LPSK Sebut Istri Fredy Sambo Kurang Kooperatif

Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:06 WIB

Perdana, AHM Hadirkan Program Vokasi Berbasis TEFA

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:55 WIB
X