Milad ke-109 Tahun Muhammadiyah, Jokowi Buka-Bukaan Soal Kedekatannya, Lantas Apa Kesannya?

- Rabu, 17 November 2021 | 20:01 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi)/ setkab.go.id
Presiden Joko Widodo (Jokowi)/ setkab.go.id

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Muhammadiyah memaparkan rencana Presiden RI Ir. H. Joko Widodo berkenaan menghadiri Milad Muhammadiyah ke-109, 18 November 2021 yang bertemakan Optimis Hadapi Pandemi Covid-19 Menebar Nilai Ulama.

Kepala Muhammadiyah menyatakan Milad tersebut digelar secara daring di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dengan mengindahkan protokol kesehatan serta jumlah peserta terbatas.

Acara tersebut juga digelar secara daring pada TV Mu, Youtube Muhammadiyah Channel serta platform resmi Muhammadiyah lainnya.

Ketua Panitia Milad, M.Nurul Yamin menyatakan jika Presiden RI Ir Joko Widodo akan memberikan sambutannya berkenaan Milad ke-109 Muhammadiyah, menghadiri milad tersebut secara daring setelah mendapat konfirmasi dari pihak protokol istana Kepresidenan 17 November 2021.

Baca Juga: Max Sopacua Meninggal Dunia, AHY Bukan Beri Papan Bunga Tapi Minta Seluruh Fraksi Demokrat Lakukan Hal ini

Diagendakan milad tersebut dengan sederetan acara, seperti Pidato Ketua Umum PP Muhammadiyah,penganugerahan penghargaan Muhammadiyah 2021, penandatanganan prasasti dari beberapa universitas.

Diantaranya, Universitas Muhammadiyah Malaysia (UMAM), Universitas Siber Muhammadiyah (Sibermu), Muhammadiyah Australia College dan Gedung Dasson Hamid Research and Innovation Center.

Lantas yang mencuri perhatian adalah perhatian Jokowi yang besar terhadap eksistensi Milad Muhammadiyah. Tidak sedikit publik yang bertanya perihal hubungan Jokowi dengan Muhammadiyah.

Dalam sambutannya di milad Muhammadiyah tahun lalu dirinya menyebutkan rasa suka cita terhadap pihak Muhammadiyah atas jasa dan pelayanan yang diberikan untuknya.

"Atas nama masyarakat bangsa dan negara, saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya semoga perjalanan Muhammadiyah semakin jaya dan berjasa dalam perjalanan bangsa kita "tutur Jokowi di Milad Muhammadiyah ke-108 pada tahun lalu 18 November 2020.

Jokowi membeberkan alasan dirinya hadir dalam milad Muhammadiyah bukan terkait hubungan politik melainkan hal lainnya.

"Cucu saya pertama dilahirkan di RSU Muhammadiyah Solo mengikuti jejak neneknya menjadi bagian dari Muhammadiyah. Ibu Iriana juga pernah kuliah di UMS" jelasnya lagi.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: muhammadiyah.or.id

Tags

Terkini

10 Hari Lagi, Gaji ke-13 PNS Cair

Selasa, 21 Juni 2022 | 12:03 WIB

Indonesia Raih Penghargaan Kependudukan dari PBB

Selasa, 14 Juni 2022 | 10:13 WIB
X