Puan Singgung KPOP dan Drakor Squid Game di Kuliah Umum Kampus

- Jumat, 12 November 2021 | 16:33 WIB
Puan Maharani (DPR RI)
Puan Maharani (DPR RI)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Puan Maharani hadir dalam kuliah umum di Universitas di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman, di Yogyakarta, pada 11 November 2021.

Kunjungan puan kali ini adalah memberi arahan langsung kepada para generasi bangsa yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Menariknya, Puan selaku ketua DPR malah singgung perihal KPOP dan Drakor Squid Game yang lagi ramai dibahas di media manapun.

Bukan tanpa alasan, Puan sebutkan KPOP dan Drakor Squid Game sebagai bentuk kemajuan budaya Korea Selatan yang telah mendunia.

Bahkan kedua budaya milik Korsel tersebut hampir dikenal dan dicintai oleh kaum-kaum muda saat ini. Puan mengomentari sikap cinta budaya dalam kuliah umum tersebut.

Baca Juga: Nadiem: Sanksi Kampus Tidak Mencegah & Menangani Kekerasan Seks, Hentikan Bantuan Uang Hingga Turun Akreditasi

Puan menyebutkan bahwa untuk maju layaknya Korsel, generasi muda sendiri perlu mencintai budaya bangsa. Sebab negara maju dijelaskan Puan adalah negara yang mengedepankan budayanya.

“Korsel bisa maju dengan mengedepankan budayanya. Mereka menyaring budaya asing dan dilarutkan dalam kebudayaannya dan disaat yang bersamaan mereka memperkuat nilai-nilai kebangsaannya,” kata Puan (11/11/2021).

Puan mengatakan, jika ingin Indonesia maju, Indonesia tumbuh, Indonesia tangguh, maka seluruh elemen bangsa, khususnya para generasi muda, harus terus memperkuat nilai-nilai kebangsaan kita.

Puan mencontohkan bahwa budaya Korea Selatan yang hampir digandrungi generasi bangsa seperti KPOP dan Drakor sudah menjadi lifestyle.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pertalite Kritis, Masyarakat Diminta Berhemat

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:37 WIB

LPSK Sebut Istri Fredy Sambo Kurang Kooperatif

Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:06 WIB

Perdana, AHM Hadirkan Program Vokasi Berbasis TEFA

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:55 WIB
X