Karena Terbatas Usia, Andika Perkasa Diprediksi Hanya Akan Jabat Panglima TNI Selama 1 Tahun Lebih

- Senin, 8 November 2021 | 17:18 WIB
Jenderal TNI Andika Perkasa (Ist. )
Jenderal TNI Andika Perkasa (Ist. )

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Kepala Staf Angkatan Darat yang Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil, Ph.D, kini selangkah lagi menjadi Panglima TNI menggantikan Jendral TNI Hadi Tjahjanto yang akan memasuki masa pensiunnya.

Jendral TNI Andika Perkasa kini tinggal menunggu jadwal pelantikannya oleh Presiden Jokowi setelah ia secara resmi sudah di setujui oleh DPR RI untuk menjabat sebagai Panglima.

Namun, diketahui menurut aturannya masa aktif seorang perwira TNI hanya sampai dengan 58 tahun yang berarti hanya berjarak lebih kurang 13 bulan lagi dari usia Jendral Andika Perkasa yang kini akan memasuki usia 57 tahun pada desember 2021 nantinya.

Menanggapi hal tersebut, dikutip dari suara.com, wakil ketua DPR RI, Abdul Kharis menjelaskan bahwa ia memprediksi kedepannya bahwa masa aktif jabatan di tubuh TNI akan di perpanjang.

Menurutnya, usulan perpanjangan masa aktif perwira TNI pernah juga dilakukan, dan menurutnya ia mengusulkan jabatan perwira tinggi TNI juga ditambah minimal 2 tahun.

"Kalau Tamtama atau Bintara atau apa yang bawah itu sudah naik jadi 58 tahun, masa perwira tinggi nggak naik juga," ungkapnya.

Hal tersebut juga diprediksi bisa berdampak kepada masa jabatan Jendral Andika Perkasa nantinya hingga usia 60 tahun.

Baca Juga: Pemerintah Pusat Resmi Perpanjang PPKM Luar Jawa dan Bali hingga 22 November 2021

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: Suara.com

Tags

Terkini

X