Bamsoet Apresiasi Luhut Perkara Bisnis PCR: Harga PCR Turun Karena Swasta

- Senin, 8 November 2021 | 15:37 WIB
Bamsoet Dukung Mantan Kapolri Jenderal Hoegeng Jadi Pahlawan Nasional. (mpr.go.id)
Bamsoet Dukung Mantan Kapolri Jenderal Hoegeng Jadi Pahlawan Nasional. (mpr.go.id)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Bisnis PCR masih jadi trending topic yang dibahas oleh banyak kalangan mengenai perihal kepastiannya.

Bamsoet selaku Ketua MPR RI mengapresiasi hadirnya Menko Marves, Luhut yang hendak terbuka terkait isu bisnis PCR.

Pihak Bamsoet menyebutkan bahwa penting melihat dari seluruh sudut ruang terkait bisnis PCR yang banyak diperdebatkan.

Bamsoet menjelaskan bahwa tujuan utamanya adalah agar berkurangnya dugaan negatif publik tentang bisnis PCR yang marak dibahas.

"Klarifikasi dan keterbukaan yang disampaikan Menko Marves Luhut B. Panjaitan sangatlah tepat. Kita tentu tidak ingin adanya disinformasi yang berdampak pada kegaduhan di masyarakat. Sehingga, Presiden Joko Widodo
dan para menterinya bisa fokus mengatasi pandemi Covid-19, beserta mempercepat pemulihan ekonomi nasional," ujar Bamsoet (7/11/21).

Bahkan Bamsoet memaparkan bahwa masih ada sisi baik peran swasta atas harga PCR yang bisa turun dan efektivitas yang lebih baik.

"Jika kita membandingkan harga tes PCR tahun lalu dengan sekarang, harga PCR 100-180 USD dan proses hasilnya bisa memakan waktu sekitar 1 minggu. Sekarang bisa lebih cepat hanya dalam hitungan jam sudah bisa diketahui hasilnya. Melalui peran swasta, harga tes PCR perlahan bisa turun hingga dibawah tiga ratus ribu rupiah," kata Bamsoet.

Hampir 185 juta masyarakat Indonesia sudah menerima vaksin yang diharapkan dapat memberikan dampak herd Immunity.

Namun, pemerintah dan masyarakat tetap harus mewaspadai gelombang ketiga varian Covid-19, seperti terjadi di Rusia, Inggris dan beberapa negara di Eropa.

"Saya mengapresiasi kinerja pemerintahan Presiden Jokowi, peran swasta seperti KADIN Indonesia, dan semua pihak yang telah bekerjasama saling bantu dalam menurunkan angka positif Covid-19 di Indonesia. Saya berharap pemerintah tidak lagi mengeluarkan kebijakan yang memberatkan masyarakat di tengah keterpurukan daya beli dan ekonominya akibat pandemi Covid-19. Mari kita dukung pemerintah dan ikuti anjuran pemerintah untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Semoga pandemi Covid-19 segera bertransformasi menjadi endemik," pungkas Bamsoet.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Terkini

Dubes Ukraina Ingatkan Ri Tipu Muslihat Putin

Selasa, 5 Juli 2022 | 13:12 WIB

10 Hari Lagi, Gaji ke-13 PNS Cair

Selasa, 21 Juni 2022 | 12:03 WIB
X