Sehari Bisa Layani 5.000 Tes PCR: Luhut Merupakan Pemain Besar

- Minggu, 7 November 2021 | 11:35 WIB
Dituduh Bisnis PCR Luhut Klarifikasi (Berita Nusra)
Dituduh Bisnis PCR Luhut Klarifikasi (Berita Nusra)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan terus jadi sorotan usai dirinya disebut-sebut ikut berbisnis tes PCR.

Bisnis PCR Luhut itu diketahui dijalankan PT Genomik Solidaritas Indonesia atau PT GSI.

Di PT GSI, Luhut disebut memiliki saham secara tak langsung melalui dua perusahaan tambang yang terafiliasi dengannya, yakni PT Toba Sejahtera dan PT Toba Bumi Energi.

PT GSI merupakan perusahaan baru yang didirikan tak lama setelah Indonesia dihantam pandemi Covid-19 awal 2020.

Dilansir dari Kompas.com, PT GSI merupakan pemain besar dalam bisnis menyediakan tes PCR dan swab antigen. Bahkan, PT GSI bisa melakukan tes PCR hingga 5.000 tes per hari.

Diketahui, PT GSI memiliki laboratorium yang terbilang sangat modern. Perusahaan ini juga membuka laboratorium tes PCR berstandar Biosafety Level (BSL) 2+.

Laboratorium milik PT GSI dirancang untuk dapat memberikan pelayanan tes PCR yang tidak hanya berskala masif, tetapi juga memberikan hasil tes yang lebih cepat.

PT GSI membuka jasa layanan PCR dan antigen di lokasi laboratoriumnya yang terletak di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Selain itu, PT GSI juga menawarkan layanan datang ke rumah atau kantor (home service) untuk perusahaan maupun konsumen perorangan.

Hasil tes PCR yang dilakukan melalui PT GSI bahkan bisa keluar lebih cepat, yaitu di hari yang sama atau kurang dari 24 jam.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: Kompas

Artikel Terkait

Terkini

Perdana, AHM Hadirkan Program Vokasi Berbasis TEFA

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:55 WIB

Jabatan Tito Karnavian Berakhir Besok, Terus?

Kamis, 14 Juli 2022 | 12:14 WIB
X