Nyoman Parta mengusulkan bahwa untuk WNA tidak perlu diberlakukan wajib karantina jika telah mengikuti prosedu

- Kamis, 4 November 2021 | 20:07 WIB
Komisi VI DPR RI I Nyoman Parta ( I Nyoman Parta)
Komisi VI DPR RI I Nyoman Parta ( I Nyoman Parta)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - i Nyoman Parta mengusulkan bahwa untuk WNA tidak perlu diberlakukan wajib karantina jika telah mengikuti prosedur pemerintah.

Anggota Komisi VI DPR RI I Nyoman Parta menyebutkan bahwa karantina mengurangi minat wisata asing di Bali.

Nyoman Parta menyebutkan bahwa Bali adalah daerah yang kegiatan ekonominya berbasis wisata asing.

Sebab itu Nyoman mengajukan tidak perlu ada karantina bagi WNA yang masuk ke Bali jika telah di Screening RT-PCR di bandara.

Baca Juga: Vanessa Angel Dikabarkan Alami Kecelakaan, Unggahan Celine Evangelista Seakan Tak Percaya

"WNA yang akan berwisata ke Bali akan melewati syarat yang begitu ketatnya, dari mulai negara asal sudah membawa hasil negatif RT-PCR H-3 dan vaksin dosis lengkap, serta saat tiba di Bandara Kedatangan (Bali) kembali dilakukan tes RT-PCR,"  papar Nyoman (3/11/2021) dikutip dari dpr.go.id.

Terpuruknya perekonomian di Bali, Nyoman juga sempat mengirim surat terbuka untuk Luhut agar wisata mancanegara dibebastugaskan dari Karantina setiba di bandara jika hasil PCR negatif.

Nyoman menambahkan bahwa Bali adalah tujuan wisata dunia, namun semenjak Covid-19 ekonomi rakyat juga kian melandai dan perlu tindakan penyelamatan.

“Semenjak Airport I Gusti Ngurah Rai dibuka untuk penerbangan internasional sampai saat ini belum ada konfirmasi akan kedatangan wisatawan mancanegara, salah satu alasan yang menjadi kendalanya adalah adanya karantina kamar saat sampai di Bali," ungkap Nyoman.

Nyoman menyebutkan bahwa wisatawan asing yang layak terbang juga telah melewati verifikasi keamanan untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PDIP Jawa Barat Rekomendasikan Arteria Dahlan Dipecat

Jumat, 21 Januari 2022 | 11:49 WIB
X