Catat! Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas Bakal Tayang di Bioskop 2 Desember Nanti

- Senin, 1 November 2021 | 18:17 WIB
Poster film seperti dendam. (Twitter/@SepertiDendam)
Poster film seperti dendam. (Twitter/@SepertiDendam)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Masyarakat Indonesia patut berbahagia. Pasalnya Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas bakal tayang di bioskop Tanah Air pada 2 Desember 2021 mendatang.

Hal itu terungkap melalui pengumuman trailer dan poster terbaru film yang disutradari Edwin tersebut.

Film yang dibintangi Marthino Lio dan Ladya Cheryl ini mendapatkan klasifikasi 17+ dari Lembaga Sensor Film. Meski demikian, Palari Films mengimbau film ini untuk 18+ Khusus Dewasa.

Setelah memenangkan hadiah utama Golden Leopard di Locarno Film Festival, Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas mengunjungi Toronto International Film Festival.

Kemudian, berkeliling ke festival film di Hamburg, Busan, London, Zagreb, Austria, Valladolid, Tokyo, São Paulo, Cairo, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Mahfud Sebut OPM Selalu Caper Sama Luar Negeri

Sebelum akhirnya akan tayang di Indonesia, Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas juga didaulat sebagai pembuka Singapore International Film Festival pada 25 November 2021.

Dalam perjalanannya, film hasil adaptasi dari novel Eka Kurniawan ini menuai pujian dari berbagai media asing.

Jay Weissberg, kritikus film dari Variety menyebut bahwa film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas penuh dengan kritik akan toxic masculinity dan humor yang segar.

“Film ini adalah sebuah ode untuk Asia Tenggara tahun 1980-an yang dirancang sebagai kritik terhadap maskulinitas toxic, beragi dengan humor yang segar,” kata Weissberg dikutip dari siaran pers tertulis, Senin (1/11/2021).

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: kompas.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X