Kalah Suara, Mantan Kades ini Cabut Puluhan Tiang Listrik di Desanya

- Senin, 1 November 2021 | 14:15 WIB
Sejumlah anak buah mantan Desa Guwo, Tlogowungu, mencabut pal lampu listrik kemarin.  (ANDRE FAIDHIL FALAH)
Sejumlah anak buah mantan Desa Guwo, Tlogowungu, mencabut pal lampu listrik kemarin. (ANDRE FAIDHIL FALAH)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Sedang viral di sosial media video unggahan akun @memomedsos tentang kepala desa (Kades) yang mencabut puluhan tiang listrik.

Sebanyak 30 tiang lampu listrik di Desa Guwo, Kecamatan Tlogowungu, dicabut paksa oleh mantan Kepala Desa (Kades) Haji Sulkan.

Dari keterangan tulis yang diberikan sang admin, ia mengatakan bahwa pencabutan paksa puluhan tiang listrik itu dilakukan oleh seorang mantan kades (Kades) Haji Sulkan yang kalah dalam Pilkades di wilayah Jawa Tengah.

Aksi ini diduga kuat lantaran imbas kalah pemilihan kades pada 10 April lalu.

Baca Juga: Puncak Peringatan HUT Ke 71 IDI Cabang Inhil, Gelar Silaturahmi dan Eksibisi Tenis Lapangan

Desa mendapatkan laporan dari warga, bahwa ada pemutusan aliran listrik di beberapa titik di jalan desa tersebut. Setelah itu pihak desa bertindak dengan mengirim dua perangkat desa yang mempunyai hubungan kerabat dengan yang bersangkutan. “Tujuannya agar tidak ada gejolak,” ujar Kades Desa Guwo Sutarji.

”Dari sekitar 125 tiang listrik yang dicabut 30-an. Pencabutan ini saya suruh hentikan dulu agar keadaan tak memanas,” paparnya

Ia juga telah melaporkan kejadian ini kepada Camat Tlogowungu saat ada rapat Selasa lalu. Namun, hal itu tidak dapat mencegah pencabutan tiang listrik. Beberapa anak buah Haji Sulkan tetap mencabuti tiang-tiang listrik di desa tersebut. ”Tidak ada pemberitahuan tiba-tiba langsung cabut itu pal. Undangan untuk audiensi dan beberapa telepon juga tak diangkat Sulkan,” katanya.

Pihak desa selanjutnya akan berembuk dengan tokoh-tokoh desa untuk menyelesaikan permasalahan ini. Diketahui pengadaan tiang listrik itu merupakan dana pribadi dari mantan lurah. Hal ini diketahui dari program desa yang tidak ada pengadaan tiang listrik di titik-titik yang dicabut.

Baca Juga: Rekomendasi 'Lengserkan' Hamdani Final dan Mengikat, Putusan BK DPRD Pekanbaru Tanpa Pendapat Tim Ahli

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PDIP Jawa Barat Rekomendasikan Arteria Dahlan Dipecat

Jumat, 21 Januari 2022 | 11:49 WIB
X