Bikin Heboh, Siswi SMP Melahirkan di Toilet Sekolah

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 20:46 WIB
Ilustrasi melahirkan. Foto: Shutterstock
Ilustrasi melahirkan. Foto: Shutterstock

HALUANRIAU.CO, KETAPANG - Kabupaten Ketapang, Kalbar dihebohkan dengan seorang siswi dari salah satu SMP yang melahirkan di toilet sekolah pada Jumat (22/10/2021).

Dinas Pendidikan Ketapang, Jahilin, mengonfirmasi hal itu dan berkata, pihak sekolah maupun orang tua tak mengetahui kehamilan siswi tersebut.

“Ini informasi yang kami peroleh. Memang terjadi seorang siswi kelas 3 SMP melahirkan di WC, dan itu sudah ditangani pihak sekolah ke bidan. Pada hari itu juga dijemput orang tua, dan calon suami dari siswi tersebut,” jelasnya dilansir dari kumparan, Kamis (28/10/2021).

Baca Juga: Uncle Jay, Bandar Sabu Internasional Asal Bengkalis Diringkus

Jahilin mengatakan, siswi tersebut tidak ada melaporkan kehamilannya kepada pihak sekolah. Menurutnya, siswi tersebut tidak melaporkan kehamilannya, karena akan melakukan ujian kelulusan SMP.

“Itu benar terjadi, karena kami maklum, 2 tahun gak masuk sekolah jadi anak tidak terdeteksi orang tua dan guru, pas masuk sudah berbadan dua. Siswi tidak lapor, dan siswi ini mau ujian. Jadi mungkin mau menamatkan SMP,” ujarnya.

Jahilin menyayangkan, peristiwa tersebut terjadi, karena selama pandemi Covid-19, siswi tidak sekolah, atau tidak dalam pantauan guru.

“Atas kejadian ini, kita cukup perihatin karena kemarin kita terdampak Covid-19, pegaulan bebas, tidak sekolah, tidak diawasi, tidak terdeteksi guru, kepala sekolah, orang tua. Semoga ini bisa dipelajari kita bersama,” tuturnya.

Baca Juga: 'Gaji' Jadi Trending di Twitter, Simak Besar UMP di Indonesia

Lebih lanjut ia menegaskan, siswi yang melahirkan tersebut, kata Jahilin, ia mempersilakan siswi tersebut untuk dapat melanjutkan pendidikan dengan mengambil penyetaraan atau paket B.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Sumber: Kumparan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sebanyak 1.826 Prajurit TNI Terinfeksi HIV-AIDS

Sabtu, 4 Desember 2021 | 14:02 WIB

Program Kartu Prakerja Dilanjutkan Hingga Tahun Depan

Kamis, 2 Desember 2021 | 11:52 WIB
X