Polemik Lahan Parkir Indomaret Belum Menemukan Titik Terang

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 14:25 WIB
Indomaret (twitter/@rdnadn)
Indomaret (twitter/@rdnadn)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Hingga saat ini (27/10/2021), polemik lahan parkir Indomaret belum menemukan titik terang.

Pasalnya, netizen bukan mengeluhkan soal biaya retribusi lahan parkir. Namun timbal balik dari penyedia jasa parkirnya.

“Aku jualan cari selisih 500-1000 itu susah banget, cape banget. Mereka ga ngapa2in tp dapet 2000. Enak bener, klu tukang parkirnya bener ya gpp misal klu hujan helm di amankan kt jg kan ikhlas. Lah ini ga nyampe 30 menit markir trs mereka jg ga ngapa2in,” @manusiatuwa.

“sbnrnya gue ga masalah dengan adanya tukang parkir, asal dia keliatan kerjanya, misal bantu narikin motor, bantu berhentiin kendaraan dr lawan arah kalo nyebrang, ini udah pas dateng dia duduk aja, pas udah keluar dia bediri di belakang motor, pas udah dikasih malah lanjut ngopi,” @babanananana.

Baca Juga: Pengambilalihan Parkir Alfamart dan Indomaret oleh Dishub Diklaim Kondusif

“Alasan gue selalu milih indomaret yang gada tukang parkirnya, daripada tiap ke indomaret hati gue grutu cuma karna 2rb yang ga ikhlas wkwk. Ya mo ikhlas juga susah, markirin kaga, megang jok motor gua aja kagak (apalagi jagain) tautau ngalangin jalan pulang wkwk,” @putherrr_

“Kesel mah klo mau ambil uang di atm nya taunya atm nya rusak ga sampe bbrp detik pas keluar ditagih tuh parkirnya,” @alisagustia.

Menurut Peraturan Daerah (Perda) Kota Pekanbaru No. 14 tahun 2016 tentang Retribusi Parkir di Tepi Jalan Umum, Pasal 1 poin 9, yang dimaksud jalan umum adalah jalan yang diperuntukan bagi lalu lintas umum.

Baca Juga: Dishub Ambil Alih Seluruh Lahan Parkir Swalayan, Khususnya Alfamart dan Indomaret

Sedangkan menurut salah satu netizen, lahan parkir Indomaret berada diatas lahan usaha.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus Positif Covid-19 Hari Ini Bertambah 404 Orang

Sabtu, 27 November 2021 | 18:21 WIB

Erick THohir Minta Semua Fasilitas Umum di BUMN Gratis

Jumat, 26 November 2021 | 16:38 WIB

Larangan Masuk Terhadap WNI ke Arab Saudi Dihapus

Jumat, 26 November 2021 | 15:32 WIB
X