2 Tahun Jokowi-Ma'ruf, Saleh Daulay Sebut Negara Lain Terkejut dengan Indonesia

- Senin, 25 Oktober 2021 | 18:55 WIB
Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay. (Dok/Man)
Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay. (Dok/Man)

HALUANRIAU.CO, JAKARTA - Dua tahun periode Jokowi-Ma'ruf, Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay mengaku negara lain terkejut dengan Indonesia.

Hal ini disebut Jokowi-Ma'ruf selama menjabat mampu menangani permasalahan kesehatan.

Jokowi-Ma'ruf telah berjuang semenjak resmi dilantik menjadi pasangan Presiden dan Wapres dalam menangani kasus Covid-19.

Saleh menyebut meski dikatakan pergerakan Jokowi-Ma'ruf sedikit terlambat namun tidak hanya Indonesia yang menanggulangi masalah baru tersebut.

Baca Juga: Selalu Banjir Saat Hujan Tiba, Pejabat di Tualang Pejamkan Mata

“Dari sisi kesehatan, pemerintah dinilai telah berupaya keras untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Di awal pandemi, pemerintah terkesan agak sedikit lambat. Tetapi itu bisa dipahami mengingat persoalan Covid-19 adalah persoalan baru. Tidak ada satu negara pun yang siap menghadapinya,” ujar Saleh (25/10/2021) dikutip melalui dpr.go.id.

Namun Saleh menyebutkan permasalahan tersebut teratasi seiring dengan banyaknya rumah sakit yang didirikan di sekitar halaman rumah sakit.

Saleh juga menyebutkan, selama pandemi banyak tantangan yang dihadapi mulai dari ketersediaan tenaga medis, rumah sakit, hingga kelangkaan obat.

Sebab itu, Saleh menyebutkan masa dua tahun Jokowi-Ma'ruf perlu diapresiasi. Sebab harus diakui bahwa tantangan pemerintah sangat besar hingga menurunnya jumlah Covid-19 sampai hari ini.

Baca Juga: Demi Lolos Akpol Secara Instan, Korban Ditipu Setelah Bayar Rp2 Miliar Lebih

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sebanyak 1.826 Prajurit TNI Terinfeksi HIV-AIDS

Sabtu, 4 Desember 2021 | 14:02 WIB
X