Kunjungan Kerja Staf Presiden Bidang Ketenagakerjaan Ke SMK SMTI Padang: Salah Satu Unggulan Vokasi Indonesia

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 23:55 WIB
Foto bersama di Ruang Pelayanan Publik SMK SMTI Padang (jef)
Foto bersama di Ruang Pelayanan Publik SMK SMTI Padang (jef)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL -  Ketua Tim Kantor Staf Presiden Bagian Ketenagakerjaan Fadjar Dwi Wishnu Wardhana bersama rekan melakukan kunjungan kerja ke SMK STMI Padang yang berada di Kelurahan Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Pada kunjugan tersebut, Tim Kantor Staf Presiden Bagian Ketenagakerjaan membawa pesan dari Presiden Jokowi yang menginginkan agar dunia pendidikan Indonesia saat ini untuk fokus pada pelatihan vokasi demi mempersiapkan sumber daya manusia yang berdaya saing di dunia industri saat ini.

"Kami kira dalam konteks dan arahan presiden yang sangat menginginkan pengembangan Sumber daya manusia, SMK SMTI Padang adalah salah satu keunggulan dari pelaksanaan vokasi yang ada di Indonesia," ujar Fadjar Dwi.

Lebih lanjut, seperti dikutip dari harianhaluan.com, dengan judul Kunjungi SMK SMTI Padang, Staf Presiden Apresiasi Pengembangan Pendidikan Vokasi, ia juga mendapatkan informasi sejauh mana proses penempatan alumni lulusan SMK SMTI Padang di dunia kerja.

Baca Juga: Mengenal Wisata Halal yang Jadi Acuan Provinsi Aceh

Sementara itu, Kepala sekolah SMK SMTI Padang, Zulhaida yang dilansir dari harianhaluan.com mengatakan bahwa untuk menyiapkan SDM unggul dan kompeten, yang menjadi salah satu program unggulan  vokasi yang dilaksanakan adalah kerjasama dalam bidang industri baik dalam bentuk praktek magang siswa dan guru di dunia industri.

Lebih lanjut ia menuturkan bahwa dalam prosesnya, SMK SMTI Padang menyiapkan lulusan dengan penguatan kompetensi melalui pembelajaran praktek uji kompetensi di LSP P1 yang dimiliki sekolah yang ia pimpin, serta semakin banyak pelatihan yang mendukung lulusan seperti pelatihan HSE, pelatihan etika maupun pelatihan AMT serta bagaimana strategi untuk masuk kedalam dunia kerja.(jefriman/harianhaluan.com)

Baca Juga: Koalisi Keadilan Agraria Minta Kapolres Kampar Dicopot: Mereka Gigih Mengkriminalisasi Koperasi dan Petani

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: harian haluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus Positif Covid-19 Hari Ini Bertambah 404 Orang

Sabtu, 27 November 2021 | 18:21 WIB

Erick THohir Minta Semua Fasilitas Umum di BUMN Gratis

Jumat, 26 November 2021 | 16:38 WIB

Larangan Masuk Terhadap WNI ke Arab Saudi Dihapus

Jumat, 26 November 2021 | 15:32 WIB
X