Menyerupai Film Squid Game, Sinetron SCTV Dolanan Game Jadi Bahan Olokan Netizen

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 11:25 WIB
Dolanan Game, Sangat mirip dengan Squid Game (panncafe instagram)
Dolanan Game, Sangat mirip dengan Squid Game (panncafe instagram)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Netflix Indonesia Tanggapi Kontroversi Sinetron Indonesia yang Terang-terangan Menjiplak Series "Squid Game".

Sinetron Indonesia ini tampaknya telah menuai kemarahan netizen.

Beberapa bulan belakangan, industri hiburan series dan film tengah dihebohkan dengan series "Squid Game" yang terus menjadi topik hangat. Series ini laris manis secara domestik dan internasional, serta menyebabkan sensasi kehebohan di media sosial.

Tak lama berselang muncul sinetron di SCTV berjudul “Dolanan Game” dari Jendela SMP yang kini tengah menjadi sorotan. Hal itu berkaitan dengan salah satu ceritanya yang diduga mirip serial Netflix, Squid Game.

Seorang warganet di Twitter mengunggah beberapa cuplikan scene di sinetron Jendela SMP. Pertama mengenai nama permainan tersebut yakni 'Dolanan Game', di mana berisi visual peserta yang bertahan dan tereliminasi.

"Squid Game (2021) dengan kearifan lokal. Mvs," demikian dikutip dari Movie Menfess di Twitter, Jumat (22/10/2021).

Baca Juga: Chelsea Bantai Noriwch City 7-0, Thucel: Saya Merasa Sangat Menyesal

Pasalnya sinetron ini secara terang-terangan "mencomot" konsep hingga seragam "Squid Game" untuk adegannya. Mulai dari angka, seragam, bahkan konsep game secara keseluruhan sangat mirip dengan Squid Game.

Di media sosial twitter dan Instagram, beberapa akun besar penikmat film dan series secara terang-terangan menyindir SCTV.

Bahkan akun sosial media resmi NETFLIX pun sudah menanggapi dan membalas salah satu tweet dengan gif terkenal dari adegan Squid Game, saat aktor senior Lee Jung Jae yang tersenyum namun langsung memasang wajah serius.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus Positif Covid-19 Hari Ini Bertambah 404 Orang

Sabtu, 27 November 2021 | 18:21 WIB

Erick THohir Minta Semua Fasilitas Umum di BUMN Gratis

Jumat, 26 November 2021 | 16:38 WIB

Larangan Masuk Terhadap WNI ke Arab Saudi Dihapus

Jumat, 26 November 2021 | 15:32 WIB
X