Remaja di Cirebon Tempelkan Pipi Bocah ke Knalpot Motor hingga Luka Parah

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:10 WIB
Ilustrasi knalpot motor (Pixabay/ReinhardThrainer)
Ilustrasi knalpot motor (Pixabay/ReinhardThrainer)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - NN (16), remaja asal Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat menempelkan pipi tetangganya, GP (9) ke knalpot motor hingga mengalami luka bakar cukup parah di bagian pipinya.

Kapolres Cirebon Kota, Ajun Komisaris Besar M Fahri Siregar membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya sudah menerima laporan, mencari barang bukti, dan mengumpulkan para saksi.

"Dari pihak terduga pelaku ada tiga orang yang kami periksa, lalu kami juga mengumpulkan keterangan dari saksi. Selain itu, ayah korban juga kami mintai keterangan," kata Fahri kepada wartawan, Kamis (21/10) dikutip dari CNN Indonesia.

Ia mengatakan kasus ini ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Cirebon Kota karena baik korban maupun pelaku masih di bawah umur.

"Penyidik Unit PPA Satreskrim Polres Cirebon Kota juga telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi yang merupakan teman dari terduga pelaku. Namun kami belum menetapkan pelaku sebagai tersangka," aku dia.

Baca Juga: Disdik Tutup Dua Sekolah Swasta yang Abai Prokes

Saat ini, lanjut Fahri, NN masih diperiksa sambil didampingi oleh Balai Pemasyarakatan (Bapas) Cirebon untuk kemudian dilakukan asesmen lebih lanjut.

Jika memang NN terbukti melakukan tindak pidana penganiayaan terhadap GK, lanjut Fahri, penyidik akan menggunakan aturan peradilan pidana anak dan akan dilakukan diversi atau diselesaikan secara kekeluargaan.

"Sebab pelaku dan korban masih di bawah umur. Selain itu secara umum tidak ada saksi yang melihat saat tindak penganiayaan itu terjadi sehingga kami masih mengumpulkan bahan, keterangan, dan alat bukti terkait kasus ini," ujarnya.

Meski demikian, pihaknya mendapati keterangan yang berlainan dari pihak pelapor dan terlapor soal insiden pada pada Rabu (13/10) itu.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: CNN Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sebanyak 1.826 Prajurit TNI Terinfeksi HIV-AIDS

Sabtu, 4 Desember 2021 | 14:02 WIB
X