Soal Siswa MTS Hanyut Saat Kegiatan Pramuka, DPRD: Kok Diizinkan Susur Sungai Saat Pandemi?

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 18:56 WIB
Anggota DPRD Ciamis, Uus Rusdiana (tengah berpeci), dalam dokumentasi kunjungannya ke warga Wanasari Desa Budiasih Kec. Sindangkasih. (Instagram.com/@uus_rusdiana1)
Anggota DPRD Ciamis, Uus Rusdiana (tengah berpeci), dalam dokumentasi kunjungannya ke warga Wanasari Desa Budiasih Kec. Sindangkasih. (Instagram.com/@uus_rusdiana1)

HALUANRIAU.CO, CIAMIS - MTs Harapan Baru di Cijantung, Ciamis masih menjadi sorotan. Pasalnya, di tengah pandemi, mereka mengadakan kegiatan penyusuran sungai sebagai bagian dari ekstrakulikuler Pramuka.

Nahas, dalam pelaksanaannya Jumat (15/10/2021), sejumlah siswa hanyut, dan tewas tenggelam.

Menanggapi hal itu, seorang anggota DPRD Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Uus Rusdiana menyatakan duka cita.

Saat itu, per pukul 20.00 WIB, baru diketahui ada 10 jasad siswa, yang diangkut petugas.

“Turut berbelasungkawa atas meninggalnya 10 orang siswa MTs Harapan Baru Ciamis. Korban diduga tenggelam saat mengikuti agenda Pramuka Susur Sungai. Seluruh korban meninggal malam ini pukul 20:00 sdh ditemukan oleh tim SAR Kab. Ciamis,” tulisnya di akun Twitter-nya @UusRsd, Jumat malam.

Baca Juga: 11 Siswa MTS di Ciamis Tenggelam dan Meninggal Dunia, Siswa yang Selamat Alami Trauma

Politisi PKS tersebut, menuturkan dengan rinci bahwa Sungai Cileueur, TKP hanyutnya siswa MTs Harapan Baru, ada di Leuwi Ili, Dusun Wetan RT 01 RW 01 Desa Utama, Kecamatan Cijeungjing.

Ia lantas menganjurkan peristiwa ini mendorong adanya evaluasi bersama, terutama mengapa acara susur sungai di masa pandemi ini bisa diizinkan.

“Harus menjadi evaluasi bersama kenapa acara susur sungai dimasa pandemi ini bisa diizinkan,” katanya, dilansir dari Twitter @UusRsd, Sabtu (16/10/2021).

Jumat malam pun, kantor Basarnas Bandung menyatakan bahwa sebanyak 11 siswa MTs Harapan Baru meninggal dunia, akibat tenggelam dalam agenda susur sungai Cileueur, Ciamis.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Sumber: PikiranRakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RI Ambil Alih Kendali Udara di Natuna dari Singapura

Selasa, 25 Januari 2022 | 15:34 WIB
X