Jadikan Parkir Termahal se-Indonesia, Tiga Warga Lokal di Lembang Bandung Ditangkap Polisi

- Senin, 11 Oktober 2021 | 20:36 WIB
Salah satu tempat wisata di Lembang Bandung (Instagram/kebunbegonia)
Salah satu tempat wisata di Lembang Bandung (Instagram/kebunbegonia)

HALUANRIAU.CO, BANDUNG BARAT - Tiga oknum warga lokal melakukan aksi 'tembak' tarif parkir tinggi terhadap rombongan wisatawan dari luar daerah yang berkunjung ke pariwisata Lembang, Bandung Barat.

Aksi nakal menaikkan tarif parkir yang dilakukan KA (29), MJ (23), dan YC (41) itu kemudian viral. Dalam keterangannya, rombongan wisatawan asal Lamongan yang baru selesai berwisata diminta membayar parkir bus seharga Rp150 ribu.

Ketiganya oknum parkir disebut sudah diamankan pihak kepolisian pada hari Minggu (10/10/2021) untuk menindaklanjuti viralnya video getok harga tersebut.

Baca Juga: Istri Bilang Tak Bolehkan Nyapres, Luhut: Iya

Kanit Reskrim Polsek Lembang, Ipda Yana Suryana mengatakan berdasarkan keterangan ketiga pelaku biasanya tarif parkir yang dibebankan pada wisatawan berkisar Rp15 ribu hingga Rp20 ribu.

"Kata mereka biasanya Rp15 ribu setiap kendaraan terutama mobil. Tapi kadang ada wisatawan yang kasihan jadi dikasih lebih," ujar Yana kepada wartawan, Senin (11/10/2021) dikutip dari CNN Indonesia.

Sementara, pada saat kejadian getok tarif parkir Rp150 ribu itu, mereka mengaku baru melakukannya terhadap dua bus tersebut. Mereka juga mengklaim tak ada pihak lain yang terlibat.

"Kalau untuk sebelum-sebelumnya kita belum dalami, jadi kami fokus dulu pada kejadian yang viral. Hari itu, baru dua bus yang diminta bayar parkir mahal. Mereka juga hanya bertiga saja, enggak ada orang lain," tutur Yana.

Baca Juga: Dosen UIN: Pasangan Nikah Siri Boleh Buat KK Itu Tabrak Norma

Yana memastikan ketiganya hanya warga lokal biasa bukan merupakan anggota geng motor maupun preman. Mereka sudah biasa menyediakan parkir bagi wisatawan jika lokasi parkir objek wisata penuh.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sandiaga Uno: Bantuan Rp. 50 juta per UMKM

Jumat, 22 Oktober 2021 | 09:48 WIB

Analis Politik Anggap Ma'ruf Amin Cuma Ban Serep?

Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:23 WIB

Banyak Kasus, Berikut Cara Cek Legalitas Pinjol

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:27 WIB
X