Adik Luhut, Nurmala Kartini Pandjaitan Bakal Jadi Komisaris PT Lippo Karawaci (LPKR)

- Senin, 11 Oktober 2021 | 15:54 WIB
Adik Menko Marves Lujut, Nurmala Kartini Pandjaitan  (Foto: Dok. Universitas Sumatera Utara)
Adik Menko Marves Lujut, Nurmala Kartini Pandjaitan (Foto: Dok. Universitas Sumatera Utara)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Nurmala Kartini Pandjaitan (Kartini Sjahrir) akan menjadi Komisaris independen PT Lippo Karawaci (LPKR) pada Rabu, 13 Oktober 2021 mendatang.

Pengangkatan Adik Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan itu akan dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Kartini merupakan istri mendiang ekonom Sjahrir, yang sekaligus merupakan ibu dari Komisaris Bursa Efek Indonesia (BEI) Pandu Patria Sjahrir.

Selain itu, Kartini (71) saat ini merupakan komisaris independen di PT Siloam International Hospitals Tbk.

Dikutip dari laman USU, Nurmala Kartini lahir Simargala Huta Namora, Silaen, Kabupaten Toba Samosir Sumatera Utara, pada 1 Februari 1950.

Baca Juga: Dinilai Terapkan GRC, Bank BJB Sabet 3 Penghargaan TOP GRC Award 2021

Nurmala Kartini menjadi sorotan kala terpilih sebagai Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) USU periode 2020-2025 secara aklamasi.

Nurmala Kartini merupakan lulusan sarjana Antropologi dari Univeritas Indonesia (UI). Ia juga meraih gelar master dan doktor di bidang antropologi dari Boston University, Massachusetts.

Kartini pernah menjabat sebagai Duta Besar RI untuk Argentina, Uruguay dan Paraguay dari 2010 sampai 2014, dan menerima medali penghargaan paling bergengsi dari Pemerintah Argentina, the Order de Mayo el Merito en el Grando Cruz, pada 15 September 2014.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sebanyak 1.826 Prajurit TNI Terinfeksi HIV-AIDS

Sabtu, 4 Desember 2021 | 14:02 WIB
X