Berikut Ini 'Skill Ultimate' Menteri Luhut Sehingga Bisa Ditunjuk Jokowi Sebagai Ketua Komite Kereta Cepat

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:35 WIB
Ilustrasi kereta cepat (Foto:  Peter Wieser dari Pixabay)
Ilustrasi kereta cepat (Foto: Peter Wieser dari Pixabay)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Kembali ditunjuknya Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan untuk menempati posisi penting dalam proyek Jakarta-Bandung membuat masyarakat terheran-heran.

Tercatat, Jokowi sudah 8 kali memberikan posisi strategis kepada Menteri Luhut. Hal ini menyebabkan warga net memberikan julukan 'Menteri segala urusan' kepada Luhut.

Diketahui sebelumnya, Presiden Jokowi memberikan jabatan Ketua Komite proyek kereta cepat Jakarta-Bandung kepada Luhut yang sebelumnya ditangani oleh Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Menurut Said Didu, dikutip dari pikiran-rakyat.com, ada tiga alasan mengapa Jokowi memilih Menteri Luhut sebagai Ketua Komite proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

Baca Juga: Piala Thomas dan Uber Cup Resmi Dibuka, Daftar Atlet dan Jadwal Pemain Indonesia, Simak Selengkapnya

"Pertama, pak Luhut adalah salah satu inisiator yang ditugaskan bertiga sebelumnya. Ada pak Luhut, Rini Suwandi, dengan pak Jonan pada 2016. Jadi yang sekarang diberitakan tinggal pak Luhut saja," kata Said Didu.

Ditambahkan lagi, alasan kedua yakni proyek kereta cepat Jakarta-Bandung saat ini sedang menghadapi masalah bersama. Berita ini dikutip dari pikiran-rakyat.com dengan judul Alasan Jokowi Pilih Luhut Jadi Ketua Komite Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

"Oleh karena itu, pak Luhut diharapkan menjadi analis yang semakin bagus dalam menangani proyek kereta cepat Jakarta-Bandung," ujar Said Didu.

"Alasan ketiga, pada tahun 2017, pak Luhut sudah menyatakan tidak ada masalah kalau China menjadi pemilik saham mayoritas kereta cepat Jakarta-Bandung," tutur Said Didu lagi.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari Ini Harga Emas Antam Haik Rp 1000 per Gram

Selasa, 30 November 2021 | 11:40 WIB

Kasus Positif Covid-19 Hari Ini Bertambah 404 Orang

Sabtu, 27 November 2021 | 18:21 WIB

Erick THohir Minta Semua Fasilitas Umum di BUMN Gratis

Jumat, 26 November 2021 | 16:38 WIB

Larangan Masuk Terhadap WNI ke Arab Saudi Dihapus

Jumat, 26 November 2021 | 15:32 WIB
X