Menteri Luhut Kembali Diberikan Tugas Baru oleh Jokowi, Kali Ini Pimpin Komite Kereta Cepat Jakarta-Bandung

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 21:52 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan  |  Sumber: BPMI Setpres 2021
Luhut Binsar Pandjaitan | Sumber: BPMI Setpres 2021

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Manrves) Luhut Binsar Panjaitan kembali diberikan tugas baru oleh Presiden Jokowi untuk memimpin Komite Kereta Cepat Antara Jakarta dan Bandung.

Tugas tersebut diberikan Jokowi usai meneken Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 93 Tahun 2021 tentang Percepatan Penyelenggaraan Prasarana dan Sarana Kereta Cepat Antara Jakarta dan Bandung.

"Dengan Peraturan Presiden ini dibentuk Komite Kereta Cepat Antara Jakarta dan Bandung yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi," demikian bunyi ayat 3 Perpres tersebut, Jumat (8/10/2021).

Adapun Komite Kereta Cepat Antara Jakarta dan Bandung tersebut beranggotakan Menteri Keuangan, Menteri Badan Usaha Milik Negara, dan Menteri Perhubungan.

Baca Juga: Simak Kiat Gunakan Hair Dryer tapi Tidak Rusak Rambut

Dalam Perpres tersebut, Menteri Luhut akan mengkoordinasikan prasarana dan sarana kereta cepat Jakarta-Bandung, menggantikan Menko Perekonomian Airlangga.

"Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi mengoordinasikan percepatan pelaksanaan penyelenggaraan prasarana dan sarana kereta cepat antara Jakarta dan Bandung," bunyi Perpres tersebut.

Lalu pada Pasal 16, BUMN yang ditugaskan dalam konsorsium akan bertanggung jawab menyampaikan laporan perkembangan kepada Luhut sebagai pimpinan Komite.

Konsorsium badan usaha milik negara dalam rangka penugasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 1 ayat (1), menyampaikan laporan kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sebagai pimpinan Komite dan kementerian/lembaga terkait secara berkala setiap 6 (enam) bulan selama pembangunan prasarana kereta cepat antara Jakarta dan Bandung," demikian bunyi pasal 16.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Indozone.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari Ini Harga Emas Antam Haik Rp 1000 per Gram

Selasa, 30 November 2021 | 11:40 WIB

Kasus Positif Covid-19 Hari Ini Bertambah 404 Orang

Sabtu, 27 November 2021 | 18:21 WIB

Erick THohir Minta Semua Fasilitas Umum di BUMN Gratis

Jumat, 26 November 2021 | 16:38 WIB

Larangan Masuk Terhadap WNI ke Arab Saudi Dihapus

Jumat, 26 November 2021 | 15:32 WIB
X