Gudang Shopee di Penjaringan Jakarta Utara Terbakar

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 07:36 WIB
Kebakaran gudang ekspedisi di Jakarta Utara, salah satu gudang yang terbakar diduga milik ekspedisi Shopee. (Tangkapan Layar Twitter @humasjakfire)
Kebakaran gudang ekspedisi di Jakarta Utara, salah satu gudang yang terbakar diduga milik ekspedisi Shopee. (Tangkapan Layar Twitter @humasjakfire)

HALUANRIAU.CO, JAKARTA - Satu unit gudang di Penjaringan Jakarta Utara terbakar.

Kebakaran yang terjadi Rabu (6/10/2021) tersebut viral di Twitter @humasjakfire dalam tayangan vidoe.

Kebakaran itu terjadi pada pukul 08.40 WIB di Jalan Kapuk Kayu Besar Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara.

“Sudah dalam penanganan petugas #DamkarDKI di TKP dengan pengerahan saat ini sebanyak 18 unit. Kondisi masih status merah, api sangat besar. Lokasi berada di Jl. Kapuk Kayu Besar RT 1/2 Kel. Kamal Muara, Kec. Penjaringan Jakarta Utara,” tulis di akun @humasjakfire.

Terlihat asap hitam membubung tinggi terlihat dalam video tersebut.

Menurut informasi gudang yang terbakar adalah gudang ekspedisi (pengiriman barang). Situasi sudah dapat dilokalisir namun kondisinya masih menyala dan terus dilakukan pemadaman. Dari video yang tersebar, terdapat puluhan karyawan terlihat panik atas kejadian kebakaran tersebut.

“Masih dalam penanganan petugas #DamkarDKI dengan pengerahan saat ini sudah 21 unit di TKP,” lanjut akun @humasjakfire.

Menurut informasi dari Petugas Labkar yang ada di TKP. Diketahui Objek terbakar adalah Gudang Plastik milik PT Sinarmas. Saat ini area dalam gudang masih dalam proses pendinginan oleh petugas.

Titik awal itu ada pada Gudang Plastik PT. Sinarmas dan terjadi perambatan ke Gudang Shopee Express yang posisinya dekat dengan gudang yang terbakar.

Kepala Gudang PT. Sinarmas, Yitno menjelaskan kebakaran tersebut karena korsleting listrik. “Kebakaran awal di duga karena adanya korsleting listrik pada area panel,” dikutip dari Twittr @humasjakfire.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: AyoIndonesia.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sebanyak 1.826 Prajurit TNI Terinfeksi HIV-AIDS

Sabtu, 4 Desember 2021 | 14:02 WIB
X