Covid-19 Diduga Bukan Ancaman Besar, Sri Mulyani Ungkap Hal Lain yang Lebih Berbahaya

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 12:35 WIB
Menteri Keuangan, Sri Mulyani (Foto: Instagram @smindrawati)
Menteri Keuangan, Sri Mulyani (Foto: Instagram @smindrawati)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengatakan virus Covid-19 bukan ancaman besar, Ia ungkapkan hal lain yang lebih berbahaya.

Covid-19 bukanlah hal yang asing lagi bagi masyarakat luas. Hampir semua kalangan umur
mengetahui hal tersebut.

Varian Covid-19 yang dikonfirmasi pertama kali pada akhir 2019 dikabarkan berasal dari
Wuhan.

Namun, hal tersebut bukanlah ancaman terbesar di masa depan ujar Sri Mulyani, wanita Indonesia pertama yang menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia menyebutkan perubahan iklim lebih berbahaya.

Dilansir melalui CNBC Indonesia, "Sebelum 2045 kita akan menghadapi 2030 climate change yang menghasilkan Paris Agreement, semua negara melakukan komitmen untuk mengurangi CO2 karena dunia ini sudah menghangat," ungkap Sri Mulyani dalam webinar CSIS Agustus lalu.

Baca Juga: Dikabarkan Tersandung Kasus Pandora Papers, Luhut Sampaikan Jangan Salahgunakan Profesionalitas Diri

Lulusan Universitas Indonesia itu mengatakan bahwa di era mendatang Indonesia mengalami segudang problematika menghadapi perubahan iklim tersebut.

Lebih lanjut, Sri Mulyani memberikan contoh bencana yang terjadi akibat climate change yang drastis. Dirinya membenarkan bahwa tingkat perubahan iklim mencapai lebih 1%.

Kebanjiran di Jerman yang memakan korban jiwa dalam jumlah besar, kebakaran hutan, kekeringan, adalah sebagian contoh yang ia paparkan.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X