Menko Luhut Binsar Panjaitan Minta Mobil Listrik China Dipasarkan Di Indonesia Paling Lambat Akhir 2022

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 19:06 WIB
Mobil Wuling Mini EV  (Pikiranrakyat.com)
Mobil Wuling Mini EV (Pikiranrakyat.com)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Menko Marvest, Luhut Binsar Panjaitan Minta Mobil Listrik Asal China Dipasarkan Di Indonesia Paling Lambat Akhir 2022.

Menko Marvest Luhut Binsar Panjaitan meminta salah satu produsen mobil terbesar di china, Wuling, untuk memasarkan produk mobil listrik mereka di Indonesia paling lambat akhir tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan olehnya pada kunjungan ke pabrik PT. SGMW (Wuling Motor Indonesia) di Karawang, Jawa Barat dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar perkembangan produksi mobil listrik di tempat tersebut.

Pabrik yang telah diremsikan pada tahun 2017 tersebut saat ini telah memproduksi beberapa jenis mobil dan kini memulai merambah ke pasar mobil listrik.

Dilansir dari pikiran-rakyat.com dengan judul Luhut Tantang Wuling Jual Mobil Listrik di Indonesia, Paling Lambat Akhir 2022!,  Luhut didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi, Ayodhia Kalake, Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Septian Hario Seto, Penasehat Khusus Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Jona Widhagdo Putri.

Luhut juga dalam kunjungan nya mencoba menggunakan mobil tersebut dengan menaiki mobil jenis Hongguang.

Menko Marves Luhut menjajal mobil listrik Wuling

Sementara Wuling mengatakan komitmen untuk menghadirkan produk listrik di Tanah Air. Apalagi, Wuling juga telah memiliki pabrik yang diresmikan tahun 2017 dan telah merapkan Global Manufacturing System (GMS).

Realisasi investasi Wuling di Indonesia dimulai dari pembangunan fasilitas produksi dan supplier park dengan standar kualitas global. Kemudian, Wuling hingga kini telah menghadirkan lini produk berkualitas di pasar otomotif Indonesia, bahkan menjadi komoditas ekspor," papar Mr Shi Guoyong selaku President Director Wuling Motors dalam keterangannya.

Di saat kunjungan tersebut, Wuling juga menjabarkan kepada Luhut rencana ke depan perkembangan kendaraan listrik Wuling yang saat ini telah dipasarkan di China dengan beserta ragam teknologi yang dimiliki oleh tiap-tiap lini.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: Pikiran rakyan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus Positif Covid-19 Hari Ini Bertambah 404 Orang

Sabtu, 27 November 2021 | 18:21 WIB

Erick THohir Minta Semua Fasilitas Umum di BUMN Gratis

Jumat, 26 November 2021 | 16:38 WIB

Larangan Masuk Terhadap WNI ke Arab Saudi Dihapus

Jumat, 26 November 2021 | 15:32 WIB
X