200 Mahasiswa Ikuti Magang di Rumah Rakyat DPR RI, Nadiem Makarim Jelaskan Pekerjaan Dunia Nyata

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 18:33 WIB
Kemdikbudristekdikti Nadiem Makarim bersama 200 Mahasiswa (Nadiem Makarim)
Kemdikbudristekdikti Nadiem Makarim bersama 200 Mahasiswa (Nadiem Makarim)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - 200 mahasiswa dari seluruh Indonesia mengikuti program magang di rumah rakyat DPR RI. Mendikbud Ristek Nadiem Makarim jelaskan seperti apa pekerjaan dunia nyata.

Dalam satu forum, 200 mahasiswa program magang di rumah rakyat RRI tersebut diberi kesempatan untuk singgah dan menikmati gedung anggota DPR RI.

Sebanyak 200 mahasiswa yang tergabung dalam kegiatan magang di rumah rakyat DPR RI terlihat jelas dalam postingan gambar di akun instagram Kemdikbud RI @kemdikbud.ri.

Mahasiswa yang berjumlah 200 jiwa tersebut disuguhkan pemandangan baru mengenai kondisi nyata dunia pekerjaan.

Antusiasme tersebut disambut baik oleh beberapa pengguna instagram di halaman kiriman Kemdikbud tersebut.

Tidak sedikit yang menyatakan ketertarikan dan keinginan untuk bisa bergabung menjadi salah satu 200 mahasiswa yang ikut dalam kegiatan magang di rumah rakyat DPR RI.

Diungkapkan oleh pengguna sosial media instagram @fauziahramadani30, 'Semoga bisa jadi salah satu dari 200 mahasiswa, amin' tulisnya dalam kolom komentar.

Program magang inovatif dan bersertifikat tersebut merupakan gebrakan baru DPR RI dalam menjawab tantangan Mendikbud Ristek untuk berkolaborasi.

Ucapan terima kasih juga dituliskan dalam Nadiem dalam instastory yang dibagikan pada 30 September 2021. 'Terima Kasih Kolaborasinya' tulis pria kelahiran 1984 tersebut.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia yang dilantik pada 23 Oktober 2019 tersebut juga membagikan kiriman foto pada instastorynya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Erick THohir Minta Semua Fasilitas Umum di BUMN Gratis

Jumat, 26 November 2021 | 16:38 WIB

Larangan Masuk Terhadap WNI ke Arab Saudi Dihapus

Jumat, 26 November 2021 | 15:32 WIB
X